Kategori
Daerah

PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA, KORAMIL SURUH ADAKAN BANSOS UNTUK WARGA BERKEBUTUHAN KHUSUS(DIFABEL)

 

.Busurnews.com, Kecamatab Suruh, Jabupaten Semarang, Jawa Tengah, Hari selasa (2/6) Kegiatan Bakti Sosial yang dipimpin oleh Danramil 08/Suruh Kapten Inf Untung Hardjanto, dimulai dengan kegiatan apel pagi sebelum dilaksanakanya pendistribusian bantuan sosial kepada warga berkebutuhan khusus (Difabel) dalam rangka memperingati hari Lahir Pancasila th 2020, dengan tema ‘Gotong royong untuk Indonesia Maju’.

“semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat pra sejahtera khususnya warga yang berkebutuhan khusus (Difabel) yang juga terkena dampak sosial Covid 19″Jelas Untung dalam sambutanya.

“Kita semua menyadari, bahwa setiap bencana kita tidak harapkan, akan tetapi yang lebih penting adalah bagaimana upaya kita semua yang hadir pada apel ini dapat bersama-sama saling tolong menolong dengan sesama,” Lanjutnya.

Kegiatan Bansos ini bertepatan dengan hari lahir Pancasila, dan merupakan salah satu nilai yang terkandung didalam butir butir Pancasila.

“kegiatan ini sekaligus untuk memperingati hari lahirnya Pancasila, dan ini salah satu upaya dari kami, Koramil 08/Suruh ingin mewujudnyatakan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari, yaitu dengan meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama, dengan memberikan sedikit bantuan kepada mereka yang masuk kategori pra sejahtera yang berkebutuhan khusus” Imbuhnya.

Kegiatan ini sangat penting sebagai ajang silaturohmi antara TNI dan Masyarakat khususnya Koramil 08/Suruh dengan warga Masyarakat Kecamatan Suruh.

“Pendistribusian bantuan ini merupakan salah satu sarana untuk mempererat hubungan antara TNI khususnya Koramil 08/Suruh dengan masyarakat, diantaranya dengan melakukan kunjungan anjangsana, silaturohmi kepada warga masyarakat, bagaimanapun juga TNI Kuat Bersama Rakyat”

Dengan Harapan kegiatan Bansos yang dilakukan oleh Koramil 08/Suruh Ini dapat sedikit meringankan Kebutuhan warga masyarakat pra sejahtera yang berkebutuhan khusus (difabel).

“Kami ingin hadir ditengah masyarakat dan membuat mereka Aman, Nyaman dan bisa tersenyum, meski dengan sedikit bantuan dengan harapan bisa meringankan kebutuhannya”.

Kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dengan Pemerintahan Desa.

“Mari kita tingkatkan sinergitas dengan seluruh elemen pemangku kepentingan dan stake holder terkait, berikan himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa dengan mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari diantaranya bersama sama saling meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dan senantiasa patuhi kebijakan pemerintah “Pungkasnya.

Berlangsung di Dusun Krajan Desa Kedungringin selasa (2/6) Danramil 08/Suruh Kapten Inf Untung Hardjanto, didampingi Babinsa Sertu Tri Guntoro, Kades Nur Habibi dan perwakilan anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) mulai lakukan pendistribusian bantuan kepada warga pra sejahtera berkebutuhan khusus (Difabel).

Target Bansos Untuk warga berkebutuhan khusus yang dilakukan oleh Koramil 08/Suruh kali ini 30 Warga yang tersebar di beberapa Desa Di Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang.

“Untuk target dari Danramil Koramil 08/Suruh Kapten Inf Untung Hardjanto dalam kegiatan Bansos ini sekitar 30 warga, dan untuk Di Desa Kedungringin ada 4 (empat) warga berkebutuhan Khusus yang menerimanya” jelas Babinsa Sertu Tri Guntoro.

Pemdes Desa Kedungringin sangat mendukung dengan adanya giat Bansos yang diadakan oleh Koramil 08/Suruh Di Desa Kedungringin.

“Kami selaku Pemerintah Desa Kedungringin sangat berterima kasih dan mengapresiasi sedalam dalamnya terhadap kegiatan ini, semoga bermanfaat untuk warga yang menerimanya, dengan harapan kedepan akan lebih bersinergi lagi antara Pemdes dengan Koramil 08/Suruh dalam kegiatan atau program lainya” jelas Kades Desa Kedungringin Nur Habibi.

Warga penerima Bansos sangat antusias dan berterima kasih karena sudah diperhatikan oleh TNI Koramil 08/Suruh.

“kami selaku perwakilan keluarga yang menerina bantuan Bansos dari TNI Koramil 08/Suruh sangat berterima kasih sekali” ujar Ibu Istiqomah (25) Warga Dusun Krajan, keluarga penerima Bansos.(P.Arwani).