Kategori
All

Peran Pemuda Dalam Menghadapi Globalisasi

 

BusurNews,Com,Jakarta -Akibat era globalisasi saat ini nyata terang adalah ancaman ril khususnya generasi muda ,Karena konsep ekonomi global ,

” bebas. Kapitalistis ,serta materialistis ini sangat tidak relevan dengan ekonomi kita yaitu ekonomi kerakyatan dan ini jelas menjadi tantangan buat generasi muda khususnya di saat ini.”Demikian pada sosialisasi Peran Pemuda Dalam Menghadapi Globalisasi di hotel Balirung lantai ,III Matraman Jakarta Timur Jumat 29/9/2017

Makanya pemuda harus punya peran penting.
Karena globalisasi ,akan menguras nilai nilai pancasila di hati para generasi muda akhirnya Nasionalisme pun tergerus.

Sementara kata Fadli Alimin Hasym ketua DPP HIPP mengatakan,

” Pemuda Nasionalisme yakni pemuda yang bisa hadir di tengah masyakat dalam stuasi apapun , baik dalam kontek perbaikan ekonomi sosial ,budaya juga politik ,Jelas Fadli .

Imamum Muttaqien (Aktivis Gerakan Kebangsaan) menjelaskan ,
“Pemuda adalah kelompok manusia yang begitu produktif ,ini sejalan dengan UU No,40 tahun 2009,tentang kepemudaan.

Pemuda juga merupakan agen perubahan artinya harus menjadi garda depan untuk melakukan penegakan hukum ,
Dan juga harus bisa melakukan yang terbaik buat negeri ucapnya.

Inilah tema yang di angkat , dalam simposium Nasional Pemuda ,dan Rapat Kerjappl nasional ,yang di selenggarakan oleh atas Nama Tiga Organidasi pemuda. ,HIPPI,(Himpunan Prmuda Pertambangan Indonesia)Kementerian Pemuda Dan Olahraga ,KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia)

Dalam kesempatan simposium
Luhut mengatakan ,bahwa  Meskipun kedaulan Negeri sudah resmi berdaulat ,tapi tanah dan lahan yang ada kita miliki Tapi surat dan legalitasnya masih di tangan belanda tutup  Luhut .(An).