*Penyekatan PPKM Darurat, Situasi Jalanan Kota Medan Sepi*

 

Busurnews.com, Medan Kota – Kondisi ruas jalan di Kota Medan sepi setelah dilakukan penyekatan pada pelaksanaan Penyekatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat, Senin (12/7) sekira pukul 22.30 WIB.

Pantauan wartawan RPK RI NEWS di lapangan, terlihat aktifitas lalu lalang kendaraan seperti mobil, sepeda motor dan angkutan umum lainnya. Saat melintas di jalan Suprapto simpang jalan Imam Bonjol tidak begitu padat dan cenderung sepi, di mana sebelum dilakukan penyekatan kondisi jalanan pada malam cukup ramai bahkan padat.

Begitu juga kondisi di jalan Pemuda simpang Palang Merah terlihat cukup sepi setelah dilakukan penyekatan oleh personil gabungan dari Polda Sumut, TNI, Satpol PP dan Dishub kendaraan yang melintas bisa dihitung dengan jari.

“Kita lakukan sosialisasi penyekatan sejumlah ruas jalan Kota Medan di masa PPKM Darurat. Kondisinya sekira pukul 22.00 WIB sampai 23.00 WIB jalanan sudah sepi, “kata Kanit Pur Ditlantas Polda Sumut Iptu Iswadi.

Menurutnya, penyekatan yang dilakukan untuk membatasi mobilisasi warga Kota Medan di tengah pandemi Covid 19 yang angka penyebaran terus mengalami peningkatan.

Diketahui, 15 titik penyekatan dan pengalihan arus lalu lintas diberlakukan selama pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Medan.

“Penyekatan dimulai hari ini. Namun begitu untuk prosesnya masih dilakukan sosialisasi kepada masyarakat, “kata Iptu Iswadi. RED/VENUS NEWS