Kategori
All

Pengurus DPD PITI Jakarta Utara Periode 2016-2021 Telah Resmi Dilantik

 

BusurNews.Com,Jakarta-Setelah setahun vakum Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (DPD PITI) Jakarta Utara dengan Ketuanya Ilham Kurniawan, Minggu (15/10/17) secara resmi telah dilantik oleh Ketua DPW PITI DKI Jakarta Raya, H Denny Sanusi. Pelantikan diselenggarakan di Kantor Sekretariat PITI Jakarta Utara di Jl Kelapa Dua, RW 03 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Dakwah DPP PITI, Ustadz H Pepen Effendi, tokoh masyarakat Kecamatan Cilincing H Markasan, Pengurus Masjid Mifatuh Hasanah di RW 03 Cilincing, mantan Ketua PITI DPD Jakarta Utara, H Arta, para pengurus RT/RW 03 Cilincing dan pengajian ibu ibu serta masyarakat setempat.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua Wanita PITI DKI Jakarta Raya Hj Hariani Sanusi dan aktivis PITI Jakarta Selatan Andreas yang bertindak pula sebagai pembawa acara.

H Denny Sanusi menyatakan bersyukur karena akhir -akhir ini banyak generasi muda Tionghoa di Jakarta Utara yang mendapat hidayah menjadi mualaf serta berbaur di sini. Kita harus bersyukur menjadi mualaf itu menjadi orang yang terpilih mendapat hidayah. Karena itu PITI harus siap menyediakan tempat bagi siapa yang mau tahu dan ingin belajar agama Islam. Selama ini terkesan dakwah PITI kurang. Nyatanya sudah banyak generasi muda Tionghoa masuk Islam.

“Diharapkan dengan adanya kantor sekterariat PITI DPD Jakarta Utara kegiatan dakwah makin berkembang,”ujar H. Denny Sanusi

Sementara itu Ustadz H Pepen Effendi dalam tausiahnya menegaskan, DPP PITI bangga mendapat tempat di Jakarta Utara untuk bertabligh dan taklim yang sudah lama ditunggu masyarakat.
Mengutip surat 59 ayat 18 Al Quran, Ustadz Pepen Effendi menjelaskan, ketaqwaan kepada Allah memerlukan perencanan jangka pendek, menengah dan jangka panjang. “Kalau ingin sukses harus begitu,”ungkapnya

Ia menambahkan pentingnya menghargai waktu untuk saling mengingatkan dalam kebenaran, kebaikan dan kesabaran.

Dalam kesempatan itu Ketua DPD PITI Jakarta Utara, Ilham Kurniawan menjelaskan, untuk melaksanakan dakwah ia dibantu pengurus lainnya terutama Sektetaris DPD PITI Jakarta Utara, H Mohammad Marris dan Bendahara Inharto Lim dan masyarakat setempat,

Lebih lanjut Ilham Kurniawan mengatakan untuk rencana kerja DPD PITI Jakarta Utara sedang disusun bersama pengurus semua.
“Nanti kalau sudah tersusun semua, kami ingin audiensi ke bapak Walikota Jakarta Utara “pungkas Ilham yang sehari-harinya pengusaha bubut besi tersebut (Riena)