Kategori
Liputan Khusus Nasional

Pengukuhan Baritim Dan Bakti Sosial Kabupaten Tulung Agung

 

Kasad Baritim Abdul Halik Rumkel Ssos

Busur News com,Tulung Agung – Bakti sosial sekaligus pengukuhan Barisan Ansor Maritim (Baritim) diselengarakan minggu tanggal 5 maret 2017 pukul 08.00. Wib dusun sidem, desa besole kabupaten tulungagung. Kegiatan ini diawali dengan gelar pasukan dihadiri 500 anggota banser dan ansor tulungagung yang selanjutnya menuju pantai untuk pembersihan sampah, yang menjadi inspektur upacara Kasat Baritim Abdul Halik Rumkel, S.Sos .

“Tekat dan komitmen kader banser maritim untuk menjaga serta mengawal kedaulatan laut indonesia, bukan hanya menjaga gereja, keamanan dan ketertiban masyarakat namun laut , para nelayan serta lingkungan pesisir pantai merupakan tugas banser, ” pungkas Kasatkornas ir. H. Alfa isnaeni sebagai komandan tertinggi banser turut mendampingi dalam acara pengukuhan tersebut.

Unsur pemerintah daerah TNI/Polri, menyampaikan apresiasi tinggi untuk pengukuhan serta respon cepat banser dalam melihat kondisi daerah.

Tulungagung ini berbatasan dengan australi, karena kurang pengawasan pernah terjadi adanya imigran gelap, yang mau ke australi dengan di bukanya jalur perairan lintas selatan.

Akan tumbuh perekonomian baru, karena pariwisata sudah menjadi kebutuhan masyarakat, maka laut dan pantai harus kita jaga. sudahlah tepat pengukuhan banser maritim di tulungagung ini sebagai komitmen serta tangung jawab terhadap bangsa dan negara.

“saya berkeyakinan GP Ansor-banser sangat berperan besar untuk kabupaten tulungagung yang aman dan kondusif, “ucap bupati pada sambutannya.

Bakti sosial membersihkan sampah pantai, selain untuk menjaga kelestarian lingkungan, juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan kebersihan dan kenyamanan para wisatawan, meskipun pantai sidem sangat sulit benar-benar bersih dari sampah .

Kedepan kegiatan bakti sosial bersama banser baritim tulungagung akan rutin di laksanakan bersama-bersama pemerintah, ujar Syahri Mulyo, S.E /bupati tulungagung.(Riena).