Kategori
Organisasi

Pemuda LIRA Jabar , Ajak Semua Masyarakat Awasi Dana Desa

 

Busurnews.com, Jabar- -Ketua DPW Pemuda LSM LIRA Jabar, Didit Sandra mengajak masyarakat di Provinsi Jawa Barat untuk mengawasi dana desa.
Kepada unsur pemuda dan Masyarakat , Didit Mengatakan, dana desa harus disesuaikan dengan aturan dan digunakan sesuai dengan kebutuhan bukan berdasarkan keinginan.

“Jadi kebutuhan yang ada di desa merupakan suatu prioritas yang harus dilaksanakan,”ujarnya pada media beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, sebut dia, dana desa harus bermanfaat untuk masyarakat serta untuk pengembangan potensi – potensi yang ada di desa.
“Dana desa dikucurkan pemerintah harus tepat sasaran, jangan ada penyimpangan dan gunakan dana itu untuk kesejahteraan masyarakat,” tegas Didit.

jadi, dia Menekankan agar masyarakat dilibatkan oleh pemerintah Provinsi maupun Pemda di semua wilayah juga turut mengawasi serta melakukan pembinaan terhadap dana desa sudah diterima kepala desa.
“Pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk bersama – sama berpartisipasi mengawasi dana desa,” katanya.

lanjutnya, jika ada hal hal maupun permasalahan yang menyangkut dana desa, hendaknya dirembukkan bersama – sama. Sehingga dana desa tidak terbuang sia – sia.

Sementara Itu, Menyikapi Perihal vidio viral oknum Apdesi Kab.Sukabumi dinilai ada oknum Kades yang diduga melecehkan lembaga LSM,Ormas maupun Media Melalui Medsos, di minta agar segera klarifikasi kepada awak media dan publik. Agar terang benderang tidak menibulkan fitnah, Namun jika memang ada oknum Kades Yang mengatasnamakan Apdesi Kab. Sukabumi saya rasa stetmen dari oknum Kades Ini juga dapat memecah belah persatuan dan kesatuan generasi anak bangsa.Terlebih sebagai warga negara yang baik kita harus patuh dan tunduk kepada hukum yang berlaku oleh karena itu.Pihaknya menyarankan agar apapun yang terjadi semua pihak jangan terpancing oleh vidio viral Apdesi kab.Sukabumi tetap kita serahkan kepada pihak kepolisian untuk menyelidiki kebenaran dari vidio tersebut yang diduga memicu kemarahan dari berbagai elemen yang ada di wilayah setempat,”tegasnya.(***)