Categories
Daerah

Pemuda Desa kedungringin Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang rintis "River Tubing"

Busurnews.com, Semarang – Pemuda desa Kedung ringin Semarang telah mengembangkan desa wisata dengan membuka “River Tubing” ketika ditemui team redaksi Busurnews di Desa Kedungringin, Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang pada Selasa (11/2/2020).

Selama ini Desa Kedungringin cukup dikenal dengan salah satu desa yang wilayahnya Luas dengan Mayoritas Warganya berprofesi sebagai Petani dengan disertai luasnya area persawahan dengan sistem irigasi yang baik.

Namun, Desa Kedungringin ini juga memiliki potensi desa wisata, Salah satu upaya masyarakat desa ingin mengembangkan Desa wisata adalah membuka jalur “river tubing”.

Pembukaan ini dilakukan oleh sekelompok anak muda mudi yang menamakan dirinya “Ringin Anom Adventure”.

Sungai yang selama ini hanya diigunakan sebagai irigasi sawah masyarakat Desa akan dimanfaatkan sebagai objek wisata yaitu “river tubing”, selanjutnya river tubing ini dapat meminimalisir pencemaran sungai dan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Kedungringin.

” Ini adalah salah satu upaya kami menggali potensi yang ada di Desa Kedungringin ini, salah satunya Obyek Wisata “River Tubing” jelas Arwani Selaku Koordinator Ringin Anom Adventure .

Dengan harapan bisa menjaga kelestarian alam, meningkatkan perekonomian warga masyarakat Desa Kedungringin Khususnya Desa Kedungringin dan Sekitar,jelasnya.

Selanjutnya, Proses pelaksanaan diawali dengan pembersihan sungai yang akan dimanfaatkan sebagai jalur river tubing serta pengadaan alat keselamatan yang sesuai dengan SOP olahraga air.

Peralatan yang nanti akan kita gunakan diantaranya ada BAN Dalam (Ban Mobil) dengan kondisi yqmang bagus dilengkapi dengan Tali Webing, Pelampung, Helem, Peluit, Sepatu pelindung Lutut, pungkasnya.

Rencana “Pembangunan wisata river tubing di Desa Kedungringin ini Kami apreasiasi dengan baik, semoga untuk kedepannya wisata “river tubing” ini semakin dikenal oleh masyarakat luas dan bisa membantu mengangkat perkonomian masyarakat sekitar” tutur Kades Desa Kedungringin Nurhabibi.(Patih).