Kategori
All

Pameran UMKM Produk Perikanan Dan Pertanian digelar Pemkot Depok

Stand Pertanian dan Perikanan kota Depok

Busur News Com,Depok -Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Depok menggelar pameran UMKM hasil budidaya perikanan dan pertanian yang berlangsung di Lapangan Balai Kota Depok.

Pameran UMKM tersebut dihadiri oleh pelaku UMKM dari 11 Kecamatan yang ada di Kota Depok. Jumat (10/3)

Kabid Perikanan dan Pertanian Kota Depok, Ika Wilda mengatakan, pameran ini diikuti oleh berbagai pelaku UMKM pertanian dan Perikanan se Kota Depok. Dengan tujuan untuk mengenalkan semua produk UMKM hasil dari pertanian dan Perikanan di Kota Depok.

“Kita ingin menunjukan eksistensi bahwa di Depok meski lahan pertanian dan perikanan terbatas. Tapi bisa juga menghasilkan berbagai produk UMKM yang tak kalah dari daerah lainnya,” ungkap Wilda.

Dijelaskan Wilda, Iklim usaha dari hasil produk pertanian dan Perikanan di Kota Depok berkembang begitu pesat. Hal itu ditunjukan dengan tingginya minat masyarakat yang mengembangkan UMKM dari hasil pertanian dan perikanan.

“Cukup tinggi kalau di Depok. Sekarang saja untuk pameran ini bergilir tiap bulan. Contohnya saja, dari Kecamatan Sawangan, bulan kemarin dengan sekarang itu beda kelompoknya. Itu saking banyaknya,” jelasnya.

Diterangkan Wilda, Hasil UMKM pertanian dan Perikanan Kota Depok. Tidak hanya dipasarkan di Lingkup Kota Depok. Akan tetapi, sudah merambah sampai ke berbagai daerah di Indonesia. Dan bahkan Kata Wilda, sudah sampai ke mancanegara.

“Contohnya kaye kripik rumput laut, sari lemon itu sampai luar negeri dipasarkan,” ungkap Wilda.

Sementara itu pelaku UMKM, Syariah mengatakan, produk UMKM hasil pertanian yang ditekuninya sudah mampu mengangkat ekonomi keluarga.

“Sejak saya tekuni usaha ini. Ekonomi keluarga saya terbantu. Apalagi dengan adanya pameran ini, kami sebagai pelaku UMKM betul-betul diberikan ruang,” ujarnya.

Ia mengaku bahwa hasil dari produk UMKM yang dibuatnya sudah mampu dipasarkan di berbagai daerah di Indonesia. Dan bahkan ada yang sudah sampai ke Malaysia.

“Lemon sama kripik rumput laut itu udah dipasarkan secara luas. Dan di Malaysia sudah ada meskipun itu baru sedikit, ” tutupnya.(Riena)

Sumber berita porosindonesia.com