Kategori
Daerah

” Pembinaan Sepak Bola Usia Dini, Menuju Malang Sehat”

 

 

Busurnews.com. – MALANG RAYA, –
Belajar dari adanya pandemi virus Covid-19 yang terjadi saat ini, Walikota Malang mempunyai beberapa visi untuk membangun Kota Malang. Salah satunya adalah Malang Sehat. Jika dijabarkan, visi Malang Sehat ini tentu mempunyai beragam bidang dan aspek. Salah satunya adalah bidang Olah Raga. Dan Kota Malang mempunyai sejarah yang sangat kental dalam olah raga sepak bola. Di Kota Malang, olah raga sepak bola mempunyai akar kesejarahan yang penuh romantisme semangat kebersamaan dan kejayaan. Kamis(11 /06 /2020)

Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) saat ini, sangat memahami sejarah tersebut. Oleh karena itu, ke depannya Disporapar akan melaksanakan beberapa program kerja yang mampu membangkitkan, membina dan mengembangkan ekosistem olah raga sepak bola di Kota Malang. Tentu saja, juga perlu dikembangkan program kerja pada bidang-bidang olah raga lainnya yang ada di Kota Malang.

“Visi Malang Sehat yang disampaikan oleh Walikota Malang, segera kita terjemahkan ke dalam program kerja nyata. Yang sesuai dengan akar sejarah, semangat dan aspirasi dari seluruh warga Kota Malang. Dalam bidang olah raga, di Kota Malang sangat kental dengan atmosfer sepak bola. Ini yang akan kita kembangkan bersama-sama. Dan ini sesuai dengan banyak aspirasi yang sudah disampaikan oleh warga Kota Malang ke Disporapar,” Ujar Ida Ayu Made Wahyuni, sebagai Kepala Disporapar Kota Malang.

Senada dengan Sofyan Edi Jarwoko, sebagai Wakil Walikota Malang, saat bertemu dengan perwakilan dari Paranane Football Academy dan perwakilan pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Kota Malang di rumah dinasnya, juga sangat mendukung visi Malang Sehat yang disampaikan oleh Walikota Malang.

“Pak Sutiaji sebagai Walikota Malang sangat serius dengan visinya Malang Sehat. Artinya, ya harus sehat fisik, sehat jiwa, sehat pikiran, sehat hatinya, sehat ekonominya dan sehat semua warganya. Olah raga sepak bola bisa menjadi lokomotif pergerakan mewujudkan visi Malang Sehat. Karena Kota Malang juga punya sejarah yang sangat kuat dalam bidang olah raga sepak bola. SSB di Kota Malang harus segera mengambil peran strategis ini. Pemkot Malang akan mendukung untuk pembangunan daerah Kota Malang dalam bidang olah raga,” Ujar Sofyan Edi Jarwoko, saat bertemu dengan perwakilan dari Paranane Football Academy dan perwakilan pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Kota Malang di rumah dinasnya, beberapa waktu yang lalu.

“Apa yang sudah disampaikan oleh Sam Nunun dari Paranane FA dan Coach Roni sebagai pelatih SSB usia dini, dalam rangka memperkuat daya dukung mewujudkan visi Malang Sehat yang sudah disampaikan oleh Pak Sutiaji sebagai Walikota Malang, tentu akan sangat baik untuk pembinaan dan pengembangan olah raga sepak bola pada usia anak-anak. Pemkot Malang sangat mendukung melalui Disporapar,” Sambung Sofyan Edi Jarwoko.

 

“Paranane FA se gera menyusun semacam Badan Liga Kota Malang, untuk menggerakan beberapa program liga dan turnamen di Kota Malang. Khususnya untuk U-16 ke bawah. Tentu kami sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak. Terutama yang mempunyai niat besar untuk memabngun ekosistem olah raga sepak bola di Kota Malang,” Ungkap Nunun, sebagai CEO Paranane Football Academy.

“Pak Sofyan Edi Jarwoko sangat memahami berbagai problematika yang ada dalam bidang olah raga sepak bola. Ditambah lagi Pak Sutiaji sebagai Walikota Malang juga sudah sangat jelas visinya tentang Malang Sehat, yang salah satunya melalui bidang olah raga. Saya sebagai pelatih sepak bola, tentu sangat antusias dan menyambut baik visi Malang Sehat yang disampaikan oleh Walikota Malang untuk membangun Kota Malang melalui bidang olah raga sepak bola,” Ungkap Choida Zamroni, yang akrab dipanggil “Coach Roni”, yang juga sebagai pelatih SSB di Kota Malang.

“Disporapar sangat serius mewujudkan visi Malang Sehat yang sudah disampaikan oleh Bapak Walikota Malang. Begitu ada tawaran dari Paranane FA dan inisiatif warga Kelurahan Tasikmadu untuk mengembangkan ekosistem sekolah sepak bola di Kota Malang, yang diawali dengan giat bersama kerja bhakti di Lapangan Tasikmadu, kami dari Disporapar segera merespon dan turun langsung ke lapangan. Kegiatan kerja bhakti ini juga didukung oleh dinas lainnya, seperti Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang, dan seluruh stakeholder di Kota Malang,” Ujar Ida Ayu Made Wahyuni, sebagai Kepala Disporapar Kota Malang.

Kegiatan Kerja Bhakti di Lapangan Tasikmadu akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 12 Juni 2020, mulai pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Paranane FA, warga Kelurahan Tasikmadu dan Disporapar Kota Malang. Lapangan Tasikmadu ini rencananya akan dijadikan sebagai salah satu tempat untuk menggelar liga dan kompetisi SSB se-Kota Malang. Yang diagendakan sudah dimulai pada bulan Agustus 2020 ini oleh Paranane’ FA. (lih)