Peluang Naik Kelas Untuk UMKM Dalam Menyambut Bandara Baru Kulon Progo Jateng

 

Dengan semangat Pantang Menyerah segenap Ukm/Ikm dan Umkm di Yogjakarta dengan Dinas Koperasi
telah hadir dalam Acara Pameran yang  siap dengan Kehadiran Bandara Baru yaitu Bandara Kulon Progo Jawa Tengah.

 

Busur News Com,Yogyakarta – Dalam Acara Gebyar Umkm Bangkit yang di hadiri oleh Ibu Sediawati Difa dari Dinas
Koperasi yang di laksanakan di Alun-Alun  Pakualaman yogkarta di sambut sangat antusias dan berjalan lancar, pada (5/5/2017).

Maka dengan ada acara tersebut  UMKM sangat banyak berharap jika Bandara yang baru sudah di Bangun agar
Pihak Pengelolah dan Pemerintah Daerah lebih memperhatikan dan memberikan Peluang kepada UMKM dan IKM/UKM yang Sudah Naik kelas dengan Kualitas dan Produktivitasnya juga Standart yang Terukur.

Peluang inilah yang merupakan Momen dan Kesempatan untuk kiranya UMKM dengan Industri Tradisional menjadi Profesional.Dengan tidak menghilangkan Karakter Konten dari Culture dan Budaya lokalnya.

 

Saya lihat seperi Usaha Bpk.H. Ardi sebagai Ketua DPW APIKI juga Seorang Pengusaha Arum Manis yg kiranya dapat
disediakan Stand/Kios nantinya .
Hanya perlu sedikit ada Pendampingan Packaging dengan berbagai kelas Tradisional dan Premium dengan  Makanan Jadulnya.

Melihat Acara tersebut marilah kita saling mendukung agar kiranya Pembangunan Bandara Tersebut selesai pada waktunya ,dalam Progres yang sudah di tentukan oleh Pemerintah Pusat dan juga sebagai Bandara Internasional.

Dengan Kesempatan dan Peluang itulah yang sering Bpk. Presiden Memberikan arahan dengan Nama Promosi yang Kreatif begitu.

Maka Peluang tersebut Umkm dan Ikm harusBersinergy dan Terintegrasi untuk bisa Naik Kelas dari Tradisional menjadi Profesional ujar Bpk. Anto Suroto selaku KETUM APIKI dengan Harapan Ukm/Ikm juga Umkm di Yogjakarta lebih Bakable.

Karena pemerintak juga Bpk. President Joko Widodo sangat Komitmen dan Peduli
dengan UMKM yg berkiblat pada Produk Nilai Tambah/Industri juga Kreatif.

Maka Tahun demi Tahun Anggaran KUR selalu di tambah alokasinya khususnya
Bagi UMKM.

Jika UMKM yang sangat baik dalam memberikan Solusi untuk bisa mengatasi Tingkat Pengangguran dan Kesempatan Kerja bisa Sangat terbantu dengan pertumbuhan UMK /IKM juga UKM pertumbuhannya cukup Baik dari tahun 2015 sampai dengan April 2017 tetap Kuat dan Tangguh dlm menghadapi Kesulitan Krisis Ekonomi.

Jika kita bisa mengutif dari Kata-kata dari Wakil Presiden Bpk. Jusuf Kalla dengan Berkata SEMUA TEMAN SAYA di harian Rakyat Merdeka tetanggal O5. 05. 2017
ini merupakan kesempatan untuk Bergandengan tangan jangan saling Curiga mencurigai apalagi sesama UMKM harus Bersinergy jauh akan lebih Kuat dalam menghadapi persaingan Global saat ini.

Besar Harapan Baik Ikm/Ukm juga Umkm  supaya mempersiapkan diri untuk dapat mengambil peran aktip di Bandara Kulon Progo yang segera Terwujud sebaga Tempat Promosi yang sangat strategis.

Marilah kita selaku Ukm/Ikm dan Umkm saling menyiapkan diri dengan Pasar Domestik maupun internasional yang kita rasakan membuat sesak Nafas dalam usaha sekarang ini dengan persaingan Pasar ASIA dan ASEAN yang sudah di sepakati dalam Pasar Bebas.

Peluang dan Kesempatan dan Kepeduilan dari Pemerintah Daerah dan Pusat yang sudah di berikan kepada Ikm/Ukm juga Umkm janganlah hendaknya kita menjadi Bangsa Mengeluh tetapi sebaliknya  menjadilah kita sebagai Bangsa PEMENANG di pasar Internasional.

Harapan saya sebagai Pelaku Usaha Ukm/Ikm kiranya pembantu2 Bpk. Presiden lebih Smart dan Smile untuk bisa mewujudkan Target Program Kerja pro rakyat/umkm semoga dapat terwujud untuk lebih baik lagi.

Dengan Terselenggaranya Acara Gebyar UMKM adalah titik awal Perubahan UKM/IKM BANGKIT dalam persaingan Pasar Global akan lebih kuat lagi dan Terukur.

 

(Riena)