Kategori
News

Pekan Raya Tambora 2017 Resmi Digelar

Walikota Jakarta Barat Anas Efendi membuka secara resmi Pekan Raya Tambora 2017. Anas mengapresiasi Lurah Pekojan yang terus berinovasi, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke 490 serta gema Ramadhan 2017.

Acara yang berlangsung di jalan Pejagalan Raya wilayah RW.02 ini menyediakan beragam jajanan dan cendramata, yang  telah disiapkan sebanyak 60 tenda meja untuk 60 pedagang,” ungka panitia pelaksana dilokasi peresmian.

“Dari 60 pedagang terdiri dari pedagang Pakaian, kue mie dan batu pernik, kerajinan, buah-buahan dan makanan serta Minuman khas Betawi Bir Peletok  lainnya,”kata acep selaku panitia saat menyampaikan sambutannya, Senin (5/6/2017).

Dikatakan Acep, Pekan Raya Tambora ini adalah sekaligus menyambut HUT Kota Jakarta ke 490 pada tanggal 22 Juni 2017

Ditempat yang sama, Lurah Pekoja Tri Prasetyo Utomo kepada wartawan menyebutkan bagi para pedagang terutama di lokasi Pekan Raya Tambora hendaknya selalu menjaga kebersihan dan juga menjaga kwalitas makanan dan tidak menggunakan bahan pengawet yang membahayakan.

“Kita ingatkan para pedagang untuk tidak menggunakan bahan berbahaya ataupun pewarna makanan yang dilarang, kita Instruksikan Dinas terkait untuk melakukan pengawasan, kegiatan Pekan Raya Tambora yuga untuk meningkatkan per ekonomian pemerintah kelurahan pekojan acara  mulai dari tanggal 5 sampai tangga 12 Juni,” tutur Lurah.

Acara peresmian ditandai dengan Buka Palang Pintu ciri khas Masyarakat Betawi oleh Walikota Jakarta Barat HM Effendi, didampingi Camat Tambora Djaharuddin SE dan para Lurah Se-Kecamatan Tambora, Danramil 02 Tb.Kapt.Inf Trisnoto yang di wakili oleh Pelda Sukadi Bimmas dan Babinsa di isi dengan kegiatan Rebana festival membaca Al quran

Walikota dalam sambutanya sangat bangga atas  inovatif lurah pekojan selaku bawahan  mempunyai konsep yang sangat positif untuk wilayah

“Saya menyambut baik kegiatan pekan raya Tambora disaat bulan Ramadhan yang diselenggarakan atas kerja sama para pengurus RW dan warga masyarakat Kelurahan pekojan,” ungkapnya.

Annas menyampaikan, kegiatan Bazar Ramadhan ini di harapakan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H. “aneka Prodak yang diperdagangkan dengan harga yang murah sehingga terjangkau oleh daya beli masyarakat khususnya warga yang kurang mampu,” Tandasnya. (Lutfi/H2T)