Kategori
hukum

Pedri : Bukti Dari JPU Otentik

 

Busur News Com,Jakarta .

“Saksi pelapor, Pedri Kasman menyebutkan, semua bukti yang dibawa JPU ke sidang dugaan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki T Purnama (Ahok) ke 17 ini otentik dan membuktikan Ahok telah menistakan Alquran ,”ujarnya.

Pedri Kasman Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah dengan jelas kepada sejumlah media di jakarta Selasa (4/4/2017l)

Lanjut Pedri Kasman mengatakan, “Sidang yang ber agendakan pemeriksaan barang bukti , putaran video pidato Ahok di Kepulauan Seribu sudah ditanyangkan berkali-kali. ,Ahok pun mengakui video tersebut tidak ada bantahan sedikit p,”jelasnya.

Selain itu, ada juga video tambahan seperti pidato Ahok di Partai Nasdem, Video Ahok di Balai Kota DKI, wawancara Aljazera dan lainnya yang juga disajikan di persidangan. Ada dokumen berupa buku Ahok berjudul. Merubah Indonesia, serta Sikap Keagamaan MUI, dan sejumlah berita online.

“Sepanjang penilaian kami, semua barang bukti dari JPU sangat kuat untuk membuktikan Ahok melakukan pidana penodaan agama,” jelasnya.

“Bukti itu semua sangat otentik dan tak pernah dibantah oleh pihak Ahok,” ucapnya.

“Sementara Bukti-bukti yang meringankan dari pihak Ahok lebih banyak berisi opini dan pembelaan politik,” imbuhnya.

Adapun bukti yang berisi opini itu dan pembelaan politik itu, kata dia, seperti Pidato Gusdur di Babel, ucapan Nusron Wahid dan Syafi’i Ma’arif di TvOne, komentar Gus Mus, dan testimoni para pendukung Ahok di Kepulauan Seribu.

Maka itu, bukti-bukti itu tidak banyak membantu Ahok dalam kasus ini.
Bahkan, sejumlah bukti itu diantaranya justru bisa dimanfaatkan JPU untuk memperkuat dakwaan dan dimasukkan dalam tuntutan minggu depan. katanya.
(An)