Kategori
All

Patriot Garuda Nusantara Gelar Peringatan Hari Lahir Pancasila PGN

 

Busur News Com, – Patriot Garuda Pancasila ( PGN) mengelar peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni di Halaman Kantor Balaikota DKİ Jakarta ,Kamis (1/6/2017).

PGN adalah organisasi yang terdiri dari berbagai elemen dan organisasi masyarakat yang bergabung di dalamnya .

Haries Munandar sebagai Ketua panitia mengatakan “Pancasila sebagai satu satunya landasan Ideologi pemersatu bagi keutuhan bangsa dan Negara kesatuan Republik Indonesia diseluruh Nusantara, Kami bertekad mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan UUD 1945 sebagai undang undang tertinggi,”kata Haries Munandar.

Sementara KH.H.Nawawi Pengurus Khatib NU Jakarta Timur menghimbau bahwa mari kita hayati Pancasila ,lawan kelompok radikal yang ingin merubah dasar Negara dan mengganti bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbau KH. Nawawi.

Pendeta Yohanes Sirait sebagai perwakilan dari Kristiani dalam sambutannya

” Dasar Negara Pancasila ,pjangan pernah menghina pemerintah, menghina Presidenmu. Takdir kita keberagaman harus di syukuri , Kita İndonesia Kita Pancasila “, kata Yohanes.

Acara di hadiri oleh perwakilan lintas agama dan diakhir acara dimeriahkan dengan lagu lagu kebangsaan dan buka puasa. (Ria)