Kategori
Tentara Nasional Indonesia

Pastikan Aman dan Tepat Sasaran, Personel Satgas Yonif 125 Kawal Pembagian BL di Perbatasan

 

Busurnews.com, Merauke – Untuk memastikan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga perbatasan dapat terlaksana dengan aman dan tepat sasaran, personel Satgas Yonif 125/Simbisa kawal serta dampingi aparat pemerintah setempat dalam penyalurannya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (14/8/2020).

Lebih lanjut dikatakan bahwa pengawalan dan pendampingan ini dilakukan tiga orang personel Satgas dari Pos Toray dipimpin Serda Frans Tarigan terjun langsung membantu pembagian BLT kepada warga di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Selain personel Satgas, Koramil dan  aparat Kepolisian setempat juga turut membantu dalam pelaksanaan pembagian Bantuan Langsung Tunai tersebut. “Inilah wujud nyata sinergitas TNI-Polri membantu aparat setempat agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” ujarnya.

Menurut Letkol Inf Anjuanda Pardosi, keikutsertaan personel Satgas Yonif 125 dalam kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan pendistribusian bantuan kepada 45 Kepala Keluarga Kampung Toray yang berhak menerima bantuan.  “Ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian kita kepada warga yang membutuhkan bantuan, sekaligus juga bersinergi dengan aparat setempat dalam mempercepat bantuan sampai di tangan warga,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Toray Barcalena Deda (45 th) mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang sudah berkenan hadir dan membantu proses pembagian BLT kepada masyarakat sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.  “Bantuan dari bapak-bapak sekalian betul-betul meringankan kami, sehingga penyalurannya pun bisa lebih cepat sampai ke tangan warga yang berhak mendapat bantuan,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Ipda Haris M. Utama, mewakili Danramil Peltu Yanto, Sekretaris Distrik Yuda Cipta Lesmana, Wakil Bamuskam Niko Kabarjay serta warga Kampung Toray yang berhak menerima BLT.

Autentikasi :
Papen Satgas Yonif 125/Simbisa, Lettu Chk Juspindeli Girsang