Kategori
All

Pasar Murah Hati Suci Berbagi Berkah Ramadhan

 

BUSUR News Com,Jakarta – Tradisi rutin yang diadakan saat bulan suci Ramadhan telah memasuki acara ke-17 kalinya kali ini Hati Suci kembali menyelenggarakan Pasar Murah untuk menggalang dana untuk pendidikan anak panti asuhan bertempat disekitar area rumah Hati Suci di daerah Kampung Bali Jakarta Pusat.

Sejak pagi sekitar pukul.07.30 pagi hingga sore nanti acara Pasar Murah yang didukung oleh Yayasan Sayap Ibu, Panti Asuhan Dorkas, Yayasan Helikonia serta beberapa sponsor dan para donatur-donatur yang menjadi sahabat Hati Suci makin ramai dikunjungi para pembeli yang begitu antusias untuk membeli produk konsumsi dan pakaian layak pakai serta buku-buku bacaan dengan harga cukup murah dan terjangkau.

Meskipun suasana area Pasar Murahi begitu sesak dan sempit namun tidak mengurangi keinginan pengunjung berbelanja kebutuhan selama Ramadhan, cukup dengan membeli kupon seharga Rp.40.000 dapat memperoleh paket gula, beras dan minyak sayur.

Ibu Fransisca Setiati selaku pimpinan Panti Asuhan Hati Suci berharap angka jumlah pengunjung yang meramaikan Pasar Murah bisa lebih tinggi dibandingkan tahun lalu dan setiap tahun dapat mengumpulkan kurang lebih Rp.200 juta untuk beasiswa pendidikan Panti Asuhan Hati Suci.

”   Kami berharap bisa mengumpulkan dana lebih banyak lagi supaya semakin banyak anak-anak panti asuhan yang dapat menggapai pendidikan tinggi”, ungkap Ibu Fransiska Setiati.

Yayasan Hati Suci adalah sebuah organisasi sosial yang didirikan pada tahun 1914 oleh Ibu Lie Tjian Tjoen dengan nama Rumah Ati Soetji. Pada mulanya berfungsi sebagai tempat penampungan bagi korban perdagangan wanita kini berkembang menjadi panti asuhan untuk anak terlantar dan anak-anak korban kekerasan.(Iksan).