Kategori
Koperasi & UKM

Pameran Fokuoka Gifts Show Dalam Situasi Pasar Yang Belum Stabil Produk Indonesia banyak Peminatnya

Oleh :Anto Suroto

PAMERAN FOKUOKA GIFTS SHOW DLM SITUASI PASAR YANG BELUM STABIL NYATA
NYA PRODUCT INDONESIA MASIH MENJADI PRODOCT YANG diminati pengunjung.FUKUOKA GIFT SHOW dari tgl 01 sd 03 june 2017 masih bisa menyedot perhatian pengunjung yang cukup memadai baik ritel maupun yang prospek export seperti ProductCrafts, silver. Fashion dan Bags serta product jadi coklat indonesia.

Busur News Com,Jakarta – Minat pengunjung hampir tidak percaya bahwa Indonesia memiliki product-product yang berqualitas dan kreatif yang sangat tinggi
Begitu tanggapannya dari beberapa pengunjung yang datang dan membeli sample dari Indonesia.

Begitu juga yang etnict dari sumba Art dan tas anyaman Dier dari tas kulit sapi habis di borong dengan buyer yang sudah terbiasa order dengan product dan Brands dari Indonesia.

Hal demikian yang di lakukan oleh ITPC Osaka yang di Pimpin oleh Ibu Hotmida beserta teamnya yang tak kenal lelah untuk
Bisa membantu UKM/IKM serta UMKM agar bisa Naik Kelas pada pasar Export.

Dengan perjuangan yang sangat luar Biasa baik dari UKM/IKM juga Pemerintah saling
Bersinergy dalam peluang pasar Export, agar kiranya di tahun mendatang bisa di tingkatkan untuk lebih baik lagi termasuk undangan Buyer yang di undang datang baik dari Osaka dan Fukuoka agat lebih banyak lagi begitu kilah dari UMKM/IKM nya.

Dengan Kepeduluan dari Pemerintah dengan Program Promosi yang Kreatif saya pikir
Peluang pasar yang akan di capai dari product- product Indonesia sangat Besar Peluangnya di masa mendatang.

Hanya kita perlu menekankan dengan kondisi pasar dari tahun 2015 sampai dengan sekarang harus bisa di sikapi dengan orang-orang yang memiliki integritas dan kredibilitas yang kreatif juga agar Peluang Pasar tersebut tidak Hilang.

Maka dengan di adakan Promosi dan Pameran dengan Kreatif yang tinggi maka akan tampil beda dan mendapatkan Peluang Pasar yang maksimal juga itu yang kita lihat dan rasakan selama 3 hari di Fukuoka .

Kita sebagai Pelaku Usaha tidak cukup hanya berharap dengan Pameran yang di lakukan oleh pemerintah dari Departemen Perdagangan melalui ITPC yang ada di Osaka tetapi hasil kontek buyernya
Juga harus bisa di sikapi dengan baik, agar peluang itu bisa terealisasi.

Peserta Pameran cukup ramai seperti Scano Exotic, APIKI , Asean Gunawan, Alona Jaya dan juga product Silver dari Solo dan Yogja serta Coklat Makanan dari Jakarta dan Keramik dari Bogor hampir rata-rata di minati oleh Buyer yang datang pada umumnya.

Demikian sampai berita ini di turunkan agar kiranya sebagai input kepada Ukm/Ikm serta Umkm yang ingin fokus dan Komitmen terhadap peluang Pasar yang ada.

Walaupun tidak mudah untuk bisa menjadi exportir yang Handal.
Karena Berjuang untuk export minimum harus ikut acara Pameran dalam Penetrasi product yang kita hasilnya seperti Legal Aspek dan Standarisasi serta qualitas yang benar bisa bersaing di pasar Global.

Seperti Harga dan Packaging juga merupakan salah satu yang di perhatikan pihak buyer kalau tidak mau di finalti/Komplen.

Biasanya pasar Luar lebih Komitmen dari pada pasar ritel dalam Negeri walaupun Daya Beli di pasar dalam negeri lebih sexy dari pada pasar Export..hanya pasar export akan lebih jelas dan terprogram
dan lebih besar untuk Naik Kelasnya.

Team ITPC dari Departemen Perdagangan yang diketuai oleh Ibu Hotmida dan stafnya Bpk. Yuda dan Tessya yang selalu membantu.
(Rn).