Over Crowded Meningkatnya Tren Kejahatan Berpengaruh Besar Bagi Pemasyatakatan Di Indonesia

 

Busur News Com,Jakarta –  Kali ini Pemasyarakatan akan buka – bukaan menjawab semua pertanyaan tenteng isu – isu yang berkembang di masyarakat terkait Pemasyarakatan Menyajikan dengan gemblang tugas, fungsi. Prestasi hingga kendala dan kemelut yang kerap dihadapi dalam usaha menegakkan sistem Pemasyarakatan di Indonesia.Pada sosialisasi di Jakarta,(26/4/2017).

Meningkatnya trend kejahatan dewasa ini juga turut berpengaruh besar dengan kondisi Pemasyakatan di Indonesia saat ini, salah satunya adalah over crowded.

Ditengah – tengah keadaan itu, Pemasyarakatan terus dituntu untuk dapat menjawab tantangan dengan kinerja yang lebih baik mengikut perkembangan jaman.Namun, menurut Direktur Jenderal Pemasyarakatan. I Wayan K. Dusak,

“Pemasyarakatan tidak perlu berkecil hati, karena hampir semua Negara di dunia menghadapi hal yang sama akibat perkembang kejahatan.”ungkapnya.

” Tidak hanya di Indonesia dengan Sistem Pemasyarakatannya, hal ini juga dialami oleh hampir semua penjara semua penjara di seluruh dunia,” katanya.

“Adapun empat unsur penting pembinaan dan penegakan Sistem Pemasyarakatan tersebut juga diimbangi oleh empat kendala yang muncul akibat terus berkembangnya jenis kejahatan,”pungkasnya.

” Empat kendala tersebut adalah regulasi dan penerapannya, over crowded, sarana dan prasarana yang minim, serta sumber daya manusia yang pas – pasan, ” tuturnya.

“Lapas tidak bisa lagi dianggap sebagai gudangnya masalah, namun tempat potensial membentuk WBP menjadi pribadi yang lebih baik dengan bekal kompetensi yang menginpirasi,” tutup Dusaak.(Bambang S).