Kategori
kriminal

Nyerang Pakai Pisau, Buronan Jambret di Jalan Sutrisno Ini Tewas Ditembak Polisi

 

 

Busurnews.com, MEDAN  – Seorang buronan kasus penjambretan yang terjadi di depan Central Com Jalan Sutrisno, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tewas, setelah sebutir timah panas milik personel Tim khusus (Timsus) Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan menembus dada bagian kirinya.

Tersangka yang di ketahui berinisial AY (21) warga Jalan Ngalengko, Lorong Tirtanadi, Kota Medan, Provinsi Sumut ini di tembak mati polisi, lantaran menyerang dan melukai petugas dengan sebilah pisau yang hendak menangkapnya saat berada di Jalan Setiabudi, Kota Medan, Provinsi Sumut, Minggu (12/07/2020).

Selanjutnya jasad mantan residivis kasus bongkar rumah di tahun 2018 ini, di evakuasi ke kamar mayat RS Bhayangkara Medan. “Tersangka sudah menjadi target buruan polisi, karena terlibat dalam kasus penjambretan terhadap Darmaida Sidabutar (49) warga Jalan MJ Manurung, Lingkungan IX Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Provinsi Sumut, “terang Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko saat memberikan keterangan pers release di RS Bhayangkara Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Medan, Provinsi Sumut.

Kembali Di lantik Sebagai Anggota DPRD Medan, Paul Simanjuntak : Tetap Komit Berjuang Bersama Rakyat
Di dampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Tobing, Kapolrestabes Medan juga menjelaskan akibat dari aksi penjambretan yang di lakukan tersangka AY beserta rekannya DR yang terlebih dahulu di tangkap, Senin (8/06/2020) lalu tersebut, sempat membuat korbannya yang merupakan Ibu Rumah Tangga (IRT) ini, selain harus mengalami kerugian 1 buah tas yang berisikan 2 unit handphone, uang tunai Rp 1 juta, surat-surat penting lainnya yang di taksir kerugian mencapai Rp 4 juta, tapi juga harus di rawat di rumah sakit karena mengalami luka berat, akibat terjatuh dari Beca bermotor (Betor) yang di tumpanginya saat melintas di Jalan Sutrisno, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Provinsi Sumut, Minggu (07/06/2020) sekira pukul 06.00 WIB.

Kapolrestabes Medan : Keamanan Harus Di jaga dan Ajaklah Orang Lain Untuk Berbuat Baik
“Saat itu korban hendak berjualan di Pasar Sukaramai, tapi saat melintas di TKP kedua tersangka yang mengendarai sepeda motor matic merampas tas yang di sandang oleh korban. Di karenakan kuatnya tarikan tersangka AY ini membuat korban terjatuh dari Betor yang di tumpanginya hingga tidak sadarkan diri, “terang Kombes Riko yang turut di dampingi Kanit Pidum, Iptu A Yunan.

Setelah sebulan lamanya melakukan penyelidikan untuk mengetahui keberadaan buruannya tersebut, akhirnya personil Timsus Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan ini pun mendapatkan informasi keberadaan tersangka AY yang sedang berada di Jalan Setia budi Ujung, Kota Medan, Provinsi Sumut.

“Pada saat di sergap tersangka AY ini teryata memiliki sebilah pisau yang simpan di saku dan berusaha melawan petugas dengan menggunakan sebilah pisau tersebut. Akibatnya Aipda Budi Susatyo alami luka sayat di lengan sebelah kirinya, “ungkap Kombes Riko.

Lantas sambungnya, personel pun melakukan tembakan peringatan akan tetapi tersangka AY ini, malah terus menyerang petugas dengan cara membabi-buta dan membahayakan petugas.

“Sehingga personel pun terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan melakukan tembakan yang mengenai tepat di dada bagian kirinya. Selanjutnya tersangka AY di bawa ke RS Bhayangkara guna mendapatkan pertolongan medis. Namun nyawanya tidak dapat tertolong dan tersangka pun meninggal dunia. Adapun barang bukti yang di sita sebilah pisau dan 1 unit handphone Xiomi, “tutup Kombes Riko mengakhiri penjelasannya. (RED/ALUNG RPK RI NEWS)