Noval Baswedan Diserang ,Amijaya Angkat Bicara

 

Busur News Com,Jakarta -Kasus penyiraman air keras kepada salah satu penyidik KPK beberapa hari lalu menuai banyak kritik dan menyedot banyak perhatian masyarakat. Tak terkecuali dari salah satu petinggi HMI, Amijaya.

Pemuda yang saat ini menjabat sebagai Sekjend PB HMI periode 2016-2018 ikut memberikan tanggapan terkait peristiwa yang menimpa Novel Baswedan. Menurutnya, kejadian seperti ini bukan kejadian yang dipahami umum yaitu “kejahatan datang bukan dari niat pelaku melainkan karena ada kesempatan” belaka, peristiwa tersebut adalah murni kriminal.

“Kalau kita melihat dari kronologi kejadiannya, peristiwa yang menimpa bapak Novel Baswedan terjadi setelah ia pulang melaksanakan sholat jamaah di masjid, persis saat korban hendak keluar dari areal masjid, berarti aksi penyiraman tersebut sudah direncanakan dan sangat jelas murni kriminal”. Ungkap Amijaya.

Amijaya juga sangat menyayangkan peristiwa yang menimpa salah satu penyidik KPK tersebut, padahal negara kita adalah negara demokrasi yang menjamin kebebasan warga.

“Saya pribadi sangat menyayangkan kejadian tersebut, ditengah negara demokrasi seperti ini masih saja terjadi tindakan premanisme terhadap orang-orang seperti bang Noval yang kita semua tahu adalah sosok yang istiqomah dalam penegakan hukum”. Ujarnya.

Dikaitkan dengan Skandal Mega Korupsi E-KTP

Peristiwa yang menimpa Noval Baswedan mustahil bermotif murni kejahatan jalanan (street crime), Amijaya menyebut peristiwa tersebut berkaitan erat dengan mega skandal yang sedang ditangani Noval Baswedan.

“Publik udah tahu, saat ini beliau (red; Noval Baswedan) adalah salah satu penyidik KPK yang menangani kasus mega Korupsi E-KTP yang melibatkan nama-nama besar tokoh politisi nasional”.

Lebih lanjut lagi, Amijaya menyebut peristiwa yang menimpa Noval Baswedan ini memiliki hikmah dan mendorong kewaspadaan lebih ketat lagi terhadap personil KPK yang sedang menjalankan tugasnya.

“Kejadian ini pun memiliki hikmah sekaligus kewaspadaan bahwa peningkatan keamanan yang lebih ekstra terhadap penyidik KPK harus dilakukan oleh pihak yang berwenang” tegas Amijaya saat memberikan komentarnya.

Disamping itu, Amijaya juga mendorong penegak hukum untuk segera mengusut tuntas siapa pelaku dibalik peristiwa tersebut.

“Kami mendorong pihak kepolisian untuk segera mengungkap siapa pelaku dan motif dibalik kejadian tersebut”. Ujarnya Amijaya saat diwawancarai.

Diakhir wawancara, pemuda yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum HMI Cabang Jayapura tersebut berharap keluarga korban tetap tabah dan mengambil hikmah atas peristiwa ini.

“Kami berharap keluarga korban tetap tabah menghadapi peristiwa ini, karena sosok Noval Baswedan adalah lelaki tangguh dan pejuang yang sangat dibutuhkan negara, untuk itu kami berdoa agar beliau segera sembuh dan bisa kembali beraktifitas dalam menjalankan tugasnya sebagai penyidik KPK”. Tutup Amijaya saat diwawancarai di Sekretariat PB HMI beralamat di jalan Sultan Agung 25A, Jakarta Selatan (hos/AF)