” NGOPI PAGI DARI SUDUT GANG DENGAN TOPIK INDEPENDEN TRADE INDONESIA “

 

Oleh: Anto Suroto
Pelaku Usaha UMKM

Busurnews.com , Jakarta – Indonesia merupakan kekuatan ekonomi dunia yang sudah Allah SWT berikan kepada Republik Indonesia sejak sebelum merdeka sampai dengan merdeka saat ini dan masa depan.

Kita melihat kata Independen berarti Merdeka tetapi secara NYATA SELAT MALAKA belum bisa Indonesia mengatur arus perdagangan dunia sampai saat ini.

Mari kita berpikir Negara Indonesia menjadikan Industri Jasa dan Parawisata mungkin saja jasa atau kewajiban asuransi barang dan lainnya harus membayar persinggahan dan arus lalu lintas barang dan jasa SELAT MALAKA Indonesia akan menjadi negara terkuat dan daya tawar yang kuat juga SEXY di dunia.

Jangan menyalahkan dan lainnya yang sudah banyak berganti Presiden dan Menteri kabinet yang sudah berlalu, tetapi mari mencoba berpikir untuk masa Presiden dan menteri berpikir masa kini untuk Indonesia masa depan dengan mengenakan tarif jasa perlintasan perdagangan lintas negara yang hampir 80 % melewati selat malaka secara gratis bahkan hanya sering mendapat kotoran limbahnya saja.

Dengan semangat pembangunan infrastruktur dan lainnya maka sudah saatnya kita membangkitkan Transformasi dan transportasi laut akan menjadikan pengatur dunia secara ekonomi karena SELAT MALAKA sangat sexy menjadikan devisa negara bahkan mungkin saja Indonesia tidak akan membutuhkan hutang kembali.

Peluang harus dapat di jadikan kesempatan di masa pertempuran resesi dunia dengan Covid-19 sebagai Pandemi Ekonomi Global untuk bisa melakukan kebijakan baru Politik Internasional untuk memungut jasa perlintasan barang di selat malaka dan lainnya.

Bangkit Indonesia hilang hutang negara untuk fokus dengan perdagangan barang dan jasa untuk selat malaka menjadikan berganing point daya tawar di dunia internasional akan menghasilkan devisa di luar pajak pelaku usaha sampai saat ini.

Mari perpikir positip siapapun Presidennya dan Menterinya wajib kita dukung untuk mewujudkan SELAT MALAKA Independen Indonesia yang mengatuf dunia dengan penetapan tarif jasa perdagangan Internasional bisa terlaksana dengan NYATA indonesia masa kini dan masa depan.

Ngopi di pojok gang Anto Suroto sebagai pelaku usaha UMKM
(Usaha Kecil Kurang Modal )…bersambung