Nasionalis Harus Memperkuat Ideologi PANCASILA

 

Foto : Rosani PROJO saat memberi motivasi dalam sambutannya pada acara Konsolidasi kader di ranting Gadang.

 

Busur News.Com. MALANG RAYA, – Sebagai personil yang diperbantukan untuk pemenangan Pilpres 2019. Rosani PROJO bukan orang baru didunia perpolitikan Nasional. Mantan Presedium GMNI itu senantiasa jeli mengamati situasi peta politik saat ini, hingga bagaimana cara pengambilan sikap politis sebagai wujud kepedulian cinta pada NKRI .

Menurut Rosani PROJO, mengingat kontelasi hidup bernegara saat ini, seharusnya kaum nasionalis justru memperkuat Ideologi PANCASILA, sebagai landasan kehidupan berbangsa dan bernegara. Kaum nasionalis dan yang mengaku soekarnois juga harus memahami ajaran-ajaran bapak pendiri bangsa ini, bahkan wajib menguasai peta politik nasional dalam sebuah wadah partai perjuangan. Maka rasa bersatu dalam kesatuan itu hendaknya makin kokoh meski ada perbedaan pemikiran maupun pendapat. Hal tersebut dipaparkan singkat oleh Rosani saat dirinya turut hadir dalam konsolidasi kader minggu lalu diranting Gadang

“Kita harus bersatu, bersama kita kuatkan untuk mengantisipasi pengaruh Ideologi yang akan dipasarkan paksa oleh pihak pihak yang tidak memahami benar makna perjuangan para pendiri negara ini ” Ujar Rosani melalui selulernya,Jumat (14/12/2018)

Kepada awak media ini, dirinya menyampaikan terkait Pilpres maupun Pileg.

“Dasar pilihan untuk memilih seorang pemimpin pada Pilpres maupun Caleg. Harus dilihat rekam jejak dan track recordnya.” tegas Rosani

“Khusus pada seorang caleg untuk layak dipilih tersebut adalah, caleg tersebut telah berbuat apa, untuk siapa dan proses kefungsi sosial politiknya bagaimana?! ” tambahnya.

Menyinggung nama Ahmad Basarah, yang saat ini berusaha memperjuangkan untuk revisi dalam amandemen UUD agar lebih terfokus pada kepentingan nasional khususnya masyarakat Indonesia. Maka hal itu juga harus didukung, karena Ahmad Basarah juga seorang caleg untuk DPR RI.

Sementara dia juga berihtiar sebagai caleg untuk DPRD Kota Malang di dapil SUKUN . Bersama caleg lainnya didapil kecamatan yang sama untuk tetap bersinergi membangun potensi diri masing- masing.(Galih).