Kategori
Artikel

Menyuarakan Kebenaran

By.Maria Sofiana

Busurnews.com, Jakarta – Saat sekarang sedikit sekali ilmuwan yang menyuarakan kebenaran , berani menanggung resiko apapun demi menegakkan kebenaran , kejujuran dan keadilan.

Malah sekarang ada ilmuwan demi jabatan dan uang melacurkan diri dengan kekuasaan .

Padahal tugas ilmuwan , mencerdaskan mencerahkan anak bangsa ,membela orang dipinggirkan dan terpinggirkan ,membela orang yang lemah dan dilemahkan ,menyuarakan ,keadilan ,kebenaran dan kejujuran.

Betul ilmuwan itu harus menyuarakan kebenaran , membela yang lemah dan di lemahkan ,membela suara kebenaran , ilmuwan jangan menghamba penguasa demi uang , jabatan dan kekuasaan ,

Kata Rasulullah ,Kullil Haqqo walau kaana murron katakan yang haq walau pahit sekalipun .
Juga di surat Ali Imron ayat 104 ,
Hendaklah ada segolongan umat yang mengajak kepada kebaikan /ma”ruf dan mencegah perbuatan munkar / buruk ,merekalah orang- orang  yang beruntung.

Ada juga ilmuwan ,penghamba penguasa ,hidup itu sebuah pilihan ,apa mau jalan yang benar ,apa jalan salah ,mau rejeki yang halal, apa mau mendapat rezeki yang haram ,semua itu sebuah pilihan .

Karena hidup di dunia itu penuh kepalsuan dan sendagurau seperti fatamorgana .
Dan harus kita yakini orang islam itu sebenar hidup di dunia itu seperti mampir ,karena fana’ / tidak kekal.dan yang abadi kehidupan akherat yang kekal.(***)