Kategori
News

Menyambut HUT Ke 72 Kemerdekaan RI ,Forum Rakyat Persembahkan Konser” Terima Kasih Indonesia”

 

Oleh: Lieus  Sungkharisma

Busur News Com,Jakarta – Menyadari besarnya perjuangan yang telah dilalui oleh para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia di masa lalu, dan mengingat dahsyatnya tantangan masa depan yang bakal dihadapi bangsa ini, maka dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Forum Rakyat akan mengadakan serangkaian kegiatan bertajuk  “Konser Terima Kasih Indonesia.”

Menurut Koordinator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma, rangkaian kegiatan “Konser Terima Kasih Indonesia” ini diilhami oleh Pidato Bung Karno saat Presiden Pertama RI itu menyampaikan sambutan pada Hari Pramuka tahun 1963.
Dalam pidatonya itu, kata Lieus, Presiden Soekarno mengatakan; “Ibu pertiwi mempunyai konde yang harus kita hias dengan bunga-bunga kataku! Engkau harus menyumbang bunga kepada konde daripada ibu pertiwi Ini. Engkau bisa menyumbang apa? Bisa menyumbang melati, berilah melati kataku. Engkau bisa menyumbang apa?. Bisa menyumbang mawar, berilah mawar kepada ibu pertiwi. Engkau bisa menyumbang apa? Bisa menyumbang melur kepada ibu pertiwi, berilah melur kepada Ibu Pertiwi. Engkau bisa menyumbang apa? Engkau bisa menyumbang bunga cempaka kepada ibu pertiwi, berilah cempaka kepada ibu pertiwi. Engkau bisa memberi bunga apa? Engkau bisa menyumbang bunga kamboja kepada ibu pertiwi, sumbanglah kembang kamboja kepada ibu pertiwi !!!”
Menurut Lieus, Bung Karno adalah sosok tokoh bangsa yang sangat inspiratif, berkarakter dan perjuangannya dalam memajukan Bangsa Indonesia patut diteladani. “Karena dimanapun kita berada, kita adalah manusia yang lahir di tanah Indonesia, dan bertumpah darah satu Indonesia. Oleh karena itu, sebagai warga bangsa Indonesia, mari kita bersama-sama mewujudkan mimpi Bung Karno agar Indonesia menjadi negara yang damai, maju, sejahtera dan bermartabat di dunia,” kata Lieus.
“Pidato Bung Karno itu sangat dahsyat maknanya. Karena itulah, dalam rangka menyambut HUT ke-72 Tahun kemerdekaan RI, Forum Rakyat terinspirasi untuk mengadakan rangkaian kegiatan Konser Terima Kasih Indonesia ini. Yah, mungkin sekedar memberi bunga mawar untuk konde Ibu Pertiwi,” kata Lieus.
Namun demikian, tambah Lieus, inti sesungguhnya dari kegiatan ini bukan sekedar untuk menghias konde ibu pertiwi itu. “Melalui kegiatan ini kami ingin mengajak semua elemen bangsa, apapun suku, agama, kelompok, partai dan daerah asalnya, untuk mengakhiri semua pertikaian, silang pendapat dan konflik yang terjadi selama ini,” ujar Lieus.
“Marilah kita akhiri semua pertikaian yang tidak perlu itu. Kinilah momen yang tepat untuk kita kembali bersatu bergandengan tangan, saling bahu membahu membangun negeri yang sama-sama kita cintai ini, Republik Indonesia,” katanya lagi.

Lebih jauh Lieus menyebut, kegiatan “Terima Kasih Indonesia” tak hanya menggelar Konser musik yang akan melibatkan sejumlah musisi dan artis ternama Indonesia, tapi juga menyelenggarakan sejumlah kegiatan lainnya.

 

(Rn)