Kategori
All

Menuju SAMAWA,Anggota Dewan ini Berbagi Kasih Memuliahkan Anak Yatim.

 

Menuju SAMAWA,Anggota Dewan ini Berbagi Kasih Memuliahkan Anak Yatim.

 

BusurNews. Com,MALANG RAYA ,- Choeroel Anwar . SP. Anggota Dewan Komisi A dari fraksi Golkar berbagi bingkisan dan santunan pada anak yatim,Kamis malam (23/11)

Santunan tersebut, diberikan bersamaan acara pengajian yang dihadiri undangan para tetangga dan warga sekitar rumah tinggalnya.
Acara malam itu masih dalam satu rangkaian Walimatul Nikah Choeroel Anwar memperistri perempuan bernama Diah.

Rasa haru mewarnai pemberian santunan kepada anak yatim itu.

“Anak-anak yatim ini adalah anak kita juga,yang selayaknya harus kita perhatikan. Mereka adalah amanah yang ada disekitar lingkungan kita.” ujar pengantin baru itu.

Sementara dalam acara pengajian yang mendatangkan Ustad Ali Maskur itu membahas tentang tradisi pernikahan yang dikemas dalam tradisi dan budaya.

Disampaikan melalui ceramahnya, bahwa untuk mencapai ijtihad. Para Aulia pun memiliki metode mengedepankan budaya dalam syiar agama islam.Agar islam bisa diterima secara kafah oleh masyarakat nusantara.

“Tidak berarti syirik,musrik maupun bid’ah seperti yang didengungkan oleh pihak lain.Termasuk prosesi pernikahan yang dilakukan sesuai tradisi, karena itu bagian dari kebudayaan nusantara.Sepanjang tidak menyimpang dari ajaran dan syariat agama islam.” tutur Ustad Ali Maskur

Tidak terlewatkan, dalam menutup ceramahnya,Ustad Ali Maskur juga mendoakan semoga dijadikan keluarga yang Sakinah,Mawadah dan Warohmah (SAMAWA) pada pasangan pengantin baru itu.(Galih).