Menpora Membuka Turnamen Invitasi Sepak Bola Antar Forum Wartawan 2017

 

Busur News Com – Menpora Imamn9 Nahrawi membuka Turnamen Invitasi Sepakbola antar Forum Wartawan 2017 dengan menendang kick off pertandingan di Lapangan Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan Rabu (10/5/2017).

Turnamen yang mengangkat tema “Semangat Baru, Harapan Baru” yang diselenggarakan selama empat hari (10-14 Mei 2017) dalam rangka memperingati HUT PSSI ke 87.

Menpora Imam Nahrawi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus PSSI Pers dan panitia yang sudah menyelenggarakan turnamen yang sudah berjalan kelima kali.

“Perjalanan turnamen yang sudah digelar sampai kelima kali setiap tahunnya merupakan gelaran yang cukup istimewa. Karena bertahan sampai lima kali tidaklah mudah harus butuh ketekunan, kemauan, kesabaran dan kepercayaan.

“Saya merasa bersyukur operator turnamen ini mendapat kepercayaan dari sponsor. Artinya kalau ini semakin dikembangkan maka nanti tidak hanya menjadi penyelenggaraan yang tidak hanya diikuti oleh teman-teman yang ada di Jakarta tapi bisa diikuti oleh insan media di seluruh Indonesia,” kata Menpora.

Menpora melanjutkan
“ke depan kompetisi ini harus betul-betul di dorong menjadi model baru bagi sebuah kompetisi sepakbola khusus wartawan. Walaupun kita juga punya pekan olahraga pers tapi sepakbola saya kira harus dilaksanakan secara khusus oleh operator yang khusus dari insan pers,”ungkapnya.

“Makanya acara ini harus rutin seperti halnya kami sekarang lagi mendorong Liga Pekerja yang dilaksanakan oleh Kemenaker. Saya kira juga begitu nanti Liga Pers atau apapun namanya,Sehingga akan lebih besar lagi dan pesertanya akan lebih banyak lagi, ” jelas Menpora.

“Dengan adanya turnamen ini maka pemerintah terbantu, begitu juga PSSI, katena dari turnamen ini bisa jadi teman-teman media bisa dilihat bakatnya. Sapa tahu pada momentum tertentu ada Liga Pers Asia.

“Saya kira tidak menutup kemungkinan bisa ikut di timnas asal usianya sesuai. Karena itu, kita melihat potensi tidak hanya dari satu kompetisi tapi dari semua kompetisi yang dilaksanakan oleh siapapun,” pungkasnya.

Menpora Sementara Ketum
PSSI Edy Rahmayadi, mengucapkan, atas nama Ketum PSSI mengucapkan selamat bertanding dan seyogyanya ada tim yang bisa mengevaluasi hasil dari Turnamen Invitasi Sepakbola antar Forum Wartawan ini.

“Kira-kira setelah ini mau diarahin kemana agar tidak sia-sia. Jadi kalian bertanding bukan sebagai atlet tapi sebagai pembangkit minat.

“Saya percaya dan tahu persis kalian bukan seorang atlet. Tapi kalianlah sebagai corong yang salah satunya untuk penyemangat persepakbolaan Indonesia. Karena itu, mari kita sama-sama membesarkan bola kaki ini, sebab sepakbola merupakan miliknya rakyat dan Indonesia bisa besar melalui sepakbola, ucap Edy.

Ketua PSSI Pers Decky Jasri dari Koran Sindo mengatakan, bahwa turnamen ini sudah berjalan selama lima tahun. Turnen kali ini diikuti sebanyak 80 media dari berbagai forum.

“Tahun lalu perwakilan dari forum wartawan polda mengalahkan PSSI Pers. Kenapa kami mengelar ini, karena kami dari insan media ingin memberikan kontribusi kepada PSSI,kami juga berharap sepakbola Indonesia ke depan bisa lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, kami juga berharap dengan adanya ajang ini kita sebagai insan media di berbagai forum bisa saling kenal,” kata Decky.

Laga Kemenpora United melawan Forum Ekonomi dengan skor 3-1 untuk kemenangan Kemenpora United. Hadir dalam acara ini Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Teguh Raharjo dan Direktur Liga 1 Ricky Yakob.(Ria)