Kategori
All Nasional

Menpora kerjasama Dengan BPK Dalam Pengelolaan Keuangan Menuju OPINI WTP Harus Dilakukan Dengan Total,Detail,Intensif.

Nawacita online,Jakarta

Menpora Meminta Semua Pejabat Kemenpora Kerjasama yang Baik Dengan BPK
Menpora Imam Nahrawi didampingi Plt. Sesmenpora Yuni Poerwanti, Staf Khusus Pemuda Zainul Munasichin memberikan pengarahan sekaligus membuka Sosialosasi Persiapan Peningkatan Kinerja dalam Pengelolaan Program dan Keuangan Menuju Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di Auditorium Wisma Menpora, Kantor Menpora Senayan, Jakarta  Rabu (18/1) .

Menpora berharap kepada seluruh pejabat terutama pengelola keuangan agar mulai dari perencanaan hingga pertanggung jawaban keuangan disiapkan hingga detail, total, intensif serta kerjasama yang baik dengan BPK.

Pada acara sosialisasi yang menghadirkan narasumber dari Auditor Utama Keuangan Negara III Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Rochmadi Saptogiri tersebut, Menpora menyampaikan sosialisasi ini merupakan upaya kita semua mengejar mimpi di Kemenpora untuk mewujudkan Opini WTP, ini membutuhkan kerja keras dan kerja iklas kita semua.

Menpora Imam Nahrawi sedang memberikan sosialisasi

“Terima kasih karena ini adalah kegiatan yang sangat penting terlebih saya sebagai pengguna anggaran tidak ingin terulang dan mengulang hal-hal yang semestinya kita jelaskan dan paparkan kepada editor yang belum tersampaikan dengan baik,” ujar Menpora.

Ia berharap kepada seluruh pejabat terutama pengelola keuangan agar mulai dari perencanaan hingga pertanggungjawaban keuangan disiapkan hingga detail, total, intensif serta kerjasama yang baik dengan BPK.

“Saya minta setelah ini dari satu satuan kerja dipecah menjadi enam satuan kerja agar Inspektur dan KPA dapat memantau langsung pergerakkan serta memperpendek rentang tanggung jawabnya, Sumber Daya Manusia (SDM) ke depan harus diperbanyak dan berkualitas baik dengan sertifikat,” harapnya.

Menpora menyampaikan apabila opini WTP tercapai maka imbasnya akan sangat luar biasa karena kita akan percaya diri sekaligus memulai hal baru dalam pengelolaan keuangan dan membuat motivasi kaum muda, organisasi kepemudaan dan keolahragaan untuk mencontoh bagaimana mengelola keuangan dengan baik dan benar.

Para peserta sosialisasi

“Kepada pengelola keuangan harap bekerjasama dengan baik dengan BPK sekaligus ini menjadi peringatan terakhir dari saya, kita akan terus pantau perkembangannya serta reward dan punishment akan kita terapkan,” ujar Menpora.

Sebelumnya, Ketua Panitia selaku Plt. Inspektur Danny Armyn menyampaikan tujuan dari di selenggarakannya sosialisasi ini adalah untuk membangun pengelolaan program keuangan agar berjalan dengan tertib, meminimalisir kesalahan pengelolaan keuangan, dan sebagai upaya penyadaran akan pentingnya program-proram dan keuangan yang benar dalam rangka menuju Wajar Tanpa Pengecualian.

“Kami berharap acara yang diikuti para pejabar eselon I,II,III dan IV serta Aparatur Sipil Negara berjumlah 400 orang ini berjalan lancar dan memberikan manfaat kepada kita semua,” ujar Danny. (Ria – Rf)