Kategori
narkoba

Membangun Generasi Produktif Tanpa Narkoba

 

Busur News Com,Jakarta – Tidak bisa kita pungkiri bahwa narkoba kini menjadi sebuah permasalahan besar di Indonesia. Dari data yang dimiliki BNNP Daerah jumlah pecandu narkoba DIY sampai tahun 2015 mencapai 365 000 orang. Dari kasus tersebut ditemukan 120 kasus narkoba dilakukan mahasiswa dan pelajar. Untuk itu, Kaukus Muda Indonesia mengadakan diskusi publik dengan tema “Membangun Generasi Produktif Tanpa Narkoba” yang dihelat di Bilangan Kuningan-Jakarta Selatan hari ini(18/4/2017).

Data lain datang dari Kota DKI Jakarta dimana BNN Kota Jakarta menemukan bahwa pelajar terdeteksi mengonsumsi narkotika. Fakta yang sangat memprihatinkan mengingat Jakarta memiliki visi sebagai kota yang “Go International”.

Pembicara yang dihadiri Irjen Pol Ali (Deputi Pencegahan BNN), Komjen Pol Drs Ari Dono Sukmanto(Kabareskrim Polri), Dr Marzuki(Dirjen Rehabilitasi Kemensos RI),Harbet Siregar (Kasi Napza Kemenkes) dan H Henry Yosodiningrat SH (Ketum Gerakan Anri Narkoba)begitu antusias menjawab pertanyaan dari para peserta diskusi publik.

Sekarang mari kita perlebar pandangan kita ke Indonesia. Membuat kesepakatan dengan kelompok musik,kelompok olahraga,kelompok pencinta alam dan sebagainya.

“Jika narkotika menjadikan masalah kita bersama,ini akan mempermudah kita membasmi narkoba lebih cepat,”ungkap Irjen Pol Ali.

Mengingat pentingnya generasi muda kita semakin terancam maka sudah saatnya upaya pencegahan dilakukan. Kebutuhan masyarakat untuk produktif tanpa narkoba adalah membangun generasi yang lebih baik.

“Mulai saat ini Stop Narkoba,apapun alasannya,tidak ada kata lain,”tutup Irjen Pol Ali Johardi SH deputi pencegahan BNN. (dms)