Masyarakat Sukoharjo Dapatkan Vaksin Moderna Di Gerai Vaksin TNI-POLRI

 

Busurnews.com, SUKOHARJO – Kegiatan Gerai Vaksin Merdeka Candi TNI – Polri untuk Buruh/ Karyawan Pabrik Dosis I, merupakan upaya Pemerintah untuk percepatan penanggulangan penyebaran Virus Covid-19 utamanya di Kab. Sukoharjo.

Pelaksanaan Gerai Vaksin Merdeka Candi TNI – Polri untuk Buruh/ Karyawan Pabrik di gedung serbaguna PT SRITEX, menggunakan vaksin Moderna, sedangkan tehnis pelaksanaannya peserta vaksin melaksanakan screening test terlebih dahulu.

Hadir dalam kegiatan yaitu Presdir PT. Sritex Tbk, Iwan Setyawan Lukminto, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, S.I.K., M.PICT., M.Krim, Wakapolres Sukoharjo, Kompol Teguh Prasetyo, S.Pd., M.H, Kabagops Polres Sukoharjo, Kompol Agus Pamungkas, S.H., M.H, Kapolsek Sukoharjo Kota, Akp. Marlin Supu Payu, S.H, Danramil 01 Sukoharjo, Kapten Kurniawan Jayadi.

Kapolres Sukoharjo menyampaikan Vaksinasi terhadap para Buruh / Karyawan bertujuan untuk mempercepat kekebalan kelompok (herd immunity) khususnya di lingkungan kerja pabrik/perusahaan. Karena karyawan pabrik sangat rentan dengan paparan virus covid19 dimana situasi lingkungan pekerjaannya yang padat dan sering berinteraksi dengan karyawan lainnya.

*Untuk jumlah sasaran awal 1.629 Orang yang terdiri dari karyawan perusahan PT Sritex tbk 789 Orang, PT Mediaraya 170 Orang, PT Jempol 170 Orang, dan Masyarakat Umum 500 Orang,” ungkapnya.

Kapolres Sukoharjo juga menyampaikan Setelah dilaksanakan vaksinasi tetap dihimbau untukk patuhi protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan, untum memutus mata rantai penyebaran covid19.

Kapolres Sukoharjo menekankan Perusahaan-perusahaan juga harus tetap menjalankan prosedur protokol kesehatan di lingkungan perusahaan pasca vaksinasi untuk mencegah penularan covid19, diantaranya yaitu dengan melakukan pengecekan suhu, mencuci tangan, penyemprotan disinfektan, penerapan social distancing, selalu pakai masker, dan menghindari makan bersama.

Pada setiap gerai vaksinasi merdeka candi Polres Sukoharjo juga disiapkan setidaknya 1 bilik khusus penyuntikan vaksinasi yang tertutup khususnya untuk vaksinasi terhadap wanita berhijab.

Selama vaksinasi ini Gerai Vaksinasi merdeka candi Polres Sukoharjo belum menerima laporan adanya KIPI.

Sementara itu Direktur Utama PT Sritex, Iwan Setiawan Lukminto menyambut baik dan mengapresiasi program vaksinasi untuk buruh/karyawan di lingkungan pabrik karena ini sangat mendukung operasionalisasi perusahaan-perusahaan khususnya di wilayah Sukoharjo.

Vio Sari / Humas