Masyarakat Martubung 1 Blok 8 Tanpa Anggaran Dana Daerah Kecamatan, Inisiatif Perbaiki Jalan Rusak

 

Busurnew.com – Medan Martubung – Warga Griya Martubung 1 Blok 8 kelurahan Besar kecamatan Medan Labuhan, tak ingin menunggu bantuan dari pemerintah Kota Medan, untuk melakukan perbaikan jalan umum yang digunakan tiap hari oleh masyarakat.

Dilansir dari wartawan Kabar 24, Salah seorang warga masyarakat Martubung Blok 8 jln Jala Raya griya Martubung 1, Kelurahan Besar Medan Labuhan, Drs Ardin Silalahi mengatakan, perbaikan jalan yang dilakukan masyarakat tidak menggunakan anggaran dana daerah pemerintah merupakan dengan anggran dana sumbangan dari warga martubung 1 inisiatif sendiri. Berkat dari lembaga swadaya masyarakat (LSM) Ketua Lira Kelurahan Martubung Wimar turut serta memberi bantuan kepada masyarakat terlaksana untuk perbaikan jalan yang rusak dan tidak perlu menunggu lama bantuan dari pemerintah daerah.

“Dana anggaran daerah sulit diharap, seperti anggaran perbaikan jalan saat ini mengalami penurunan akibat dampak Covid 19 yang melanda negeri ini,” kata Ardin.

Jalan di sekitar Martubung 1 Blok 8 , sudah lama rusak dan berlubang dan ingin diperbaiki. Namun tak kunjung ada bantuan yang masuk. Sehingga warga lingkungan 8 harus mengeluarkan sedikit biaya untuk memperbaiki jalan yang berlubang.

Lanjut dia, jalan di daerah griya Martubung 1 seharusnya diperbaiki pemerintah daerah Kecamatan, bahkan pernah diprogramkan untuk diperbaiki. Namun saat ini masih sebagai alasan Covid 19, sehingga jalan tak kunjung di perbaiki dari kecamatan. Daripada warga Martubung 1 menunggu yang tidak pasti, lebih baik warga masyarakat sendiri yang melakukan perbaikan.

“Jalan yang rusak parah telah berlubang menelan korban pada saat hujan deras sampai membuat terjatuh pengendara sepeda motor dan sulit dilalui masyarakat, perbaikan jalan merupakan menunjukkan kepada pemerintah daerah Kecamatan. Bahwa sangat banyak jalan yang sangat butuh perhatian,” ujarnya. RED/VENUS NEWS