Mahad Madrasah (Islamic Bourding School) MTS Negeri 31

 

Busur News Com,Jakarta- Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan pelaksanaan pendidikan, MTS Negeri 31 Jakarta terus berpacu dalam mengantarkan peserta didik menjadi pribadi yang memiliki basic pendidikan agama yang kuat dan berpengetahuan luas atau dengan kata lain memiliki keseimbangan antara kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual.Demikian wawancara dengan kepala sekolah MTS 31 Drs.Bisri MM,sabtu (1/4/2017).

Sejalan dengan itu MTs 31 Jakarta menyelenggarakan program Ma’had Madrasah ( Islamic Boarding School) yang di buka khusus bagi para siswa/siswi yang berminat untuk mengikuti kegiatan pembelajaran khusus dengan memadukan pola pendidikan formal dan pesantren.

Terbentuknya pelajar muslim yang berwawasan keilmuan global- religius dan memiliki keseimbangan antara kecerdasan intelektual,emosional dan spiritual dengan berbasis teori dan praktik.

1. Al-Qur’an ( Tahsin,Tahfidz dan fahmil Qur’an)

2. Program Bahasa Arab dan Inggris ( Metode pare kediri dan Gontor).Program ini dikoordinir oleh alumni Pare, Gontor, Darel Qolam dan Al- Fattah Lamongan.

3. Bimbingan belajar untuk mencapai nilai UN dan UAMBN yang baik.

4. Kajian kitab kuning ( nahwu, shorof, aqidah akhlak, fiqih dan lain-lail )    (Bambang S).