Kategori
Nasional

Luhut Panjahitan: Mahasiswa dan Pemuda Harus Berfikir Konfrehensif

 

Busur News Com, Depok- Mahasiswa adalah aset bangsa yang harus terus berkarya dalam memajukan bangsa negara. Untuk itulah sudah saatnya mahasiswa untuk berpikir komprehensif.

Hal tersebut disampaikan Mentri Kordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan saat mengisi kuliah umum di Auditorium FISIP UI. Rabu (5/4).

“Mahasiswa dan Pemuda harus berpikir Konprehensif. Karena ditangan kalian bangsa ini kedepan berada,”ujar Luhut.

Seorang mahasiswa lanjut Luhut, harus punya jiwa Lidersip yang baik. Karena menurutnya tidak menutup kemungkinan yang menggantikan kepemimpinan pada saat ini adalah para mahasiswa dan pemuda. “Kami sekarang ini mungkin Sepuluh atau dua puluh tahun nanti sudah selesai. Nah siapa lagi kalau bukan kalian yang menggantikan kami. Untuk itu penting Lidersip dipelajari dan dikembangkan sejak saat ini,” ujar Luhut.

Selai itu, Luhut mengajak mahasiswa dan pemuda untuk membuat sistem serta tidak kerja berdasarkan Jurusan saja.”Kita harus buat sistem yang baik untuk negara kita. Dan saya juga meminta agar mahasiswa tidak hanya bekerja sesuai dengan Jurusan sendiri. Tapi mari melihat potensi yang lain selain Jurusan yang ditekuni, “ajak Luhut

Tak hanya itu, Luhut juga menerangkan bahwa lima belas tahun kedepan Indonesia akan menjadi negara maju apabila mahasiswa dan pemuda punya visi yang sama dalam membangun negara ini.” Saya sudah bayangkan Lima tahun lagi Indonesia akan maju jika para pemuda dan mahasiswa punya visi untuk membangun dan terus berkarya, “tutupnya (Riena).