LENSA KARANGGEDE BERMETAMORFOSIS MENJADI LENSA BOYOLALI

 

 

Busurnews.com, Boyolali-   Kembali Lahir Organisasi Sosial yang bergerak dibidang kemanusiaan di Boyolali, Minggu  (28 / 6 2020 Bertempat di Desa Kebonan Kecamatan Karanggede, telah berlangsung agenda peresmian Organisasi Sosial “Lensa Boyolali”. oleh Ketua Umum Lensa AIPDA Tri Wijaya.

Sebenarnya Organisasi Sosial ini (LENSA) Bukanlah Organisasi Baru alias sudah berdiri cukup lama di Kabupaten Boyolali, tapi saat itu masih dalam lingkup Kecamatan, yang begerak di bidang kemanusian di sekitar wilayah kecamatan Karanggede, Wonosegoro, wonosamudro Klego Kabupaten Boyolali dan Wilayah Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang Eko Fierly (Ketua Lensa Boyolali) menjelaskan.

“Dengan berubahnya Organisasi Sosial Lensa Karanggede menjadi “Lensa Boyolali” membawa harapan kedepan bagaimana dalam mengemban missi kemanusian bisa menjangkau lebih luas diwilayah kabupaten Boyolali dan sekitarnya”

“Adapun Missi kemanusiaan kita adalah dengan target anak anak yatim, piatu, dhuafa, berkebutuhan khusus dan yang memiliki kekurangan yang lain misal yang kena musibah dan masalah sosial lanya termasuk juga kesehatan” imbuhnya.

Organisasi sosial Lensa Boyolali selalin bergerak dibidang kemanusiaan juga turut serta aktif dalam bidang Lingkungan dan Bencana Alam.

Selain Missi kemanusiaan yang dibawa Lensa Boyolali, kita juga berperan aktif dalam pelestarian lingkungan, mulai dari bersih bersih lingkungan sampai dengan mengadakan reboisasi (penghijauan) yang telah kita lakukan di Desa Gunungsari Kecamatan wonosamudro kabupaten Boyolali.

Organisasi Lensa bersifat terbuka dan tidak membedakan Ras Suku Agama dan tidak ada kaitanya dengan Politik.

“Sebagai sebuah Organisasi Sosial Lensa Boyolali tidak ada kaitanya dengan Politik tapi murni untuk missi kemanusiaan serta tidak membeda-bedakan Ras, Suku dan Agama dalam perekrutan anggota (relawan) ataupun dalam menjalankan Misi Kemanusiaan tersebut”.

Lensa Boyolali memiliki base camp (sekretariatan) Di Desa Kebonan Kecamatan Karanggede Kabupaten Boyolali.

Untuk mempermudah koordinasi dari mulai penggalian dana, pencarian target kegiatan sampai dengan menyusun rencana kegiatan, kita mendirikan Base Camp (Markas) yang bertempat di Dusun Trayon RT 02 RW 02 Desa Kebonan, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali, Probinsi Jawa Tengah”.

Lensa Boyolali SIAP!!! menyisir setiad dusun dusun di desa di wilayah Kab Boyolali dan sekitar demi tercapainya missi kemanusiaan.

“Sebagai bentuk komitmen, Relawan Lensa Boyolali, Siap menyisir tiap-tiap sudut Dusun, Desa di wilayah Kabupaten Boyolali Dan sekitarnya, untuk memberikan sentuhan manfaat kepada semua Orang yang membutuhkan, yang mengacu pada Standar Kami”. Pungkasnya.1