Kategori
News

Lembaga Pemasyarakatan Membina Warga Binaan Menjadi Sumber Daya Manusia Potensial

Busur News Com,Jakarta

Siapa bilang narapidana tidak berguna? Buktinya Narapidana dibina di dalam Lembaga Pemasyarakatan di seluruh Indonesia dan bisa menghasilkan karya karya cantik dan apik yang berkualitas ekspor, bahkan sudah dipasarkan ke Manca Negara.

Geliat industri dalam lapas yang dicanangkan Menteri Hukum dan HAM menjadikan Pemasyarakatan semakin piawai membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan produktif. Membentuk pribadi narapidana yang selama ini tidak diperhitungkan menjadi sosok inspiratif dalam masyarakat.

From Nothing to Something, Pemasyarakatan membina warga binaan pemasyarakatan (WBP) menjadi sumber daya manusia potensial, terampil, berkualitas, dan berbudaya dengan ragam hasil karya inspiratif yang diakui pasar nasional hingga internasional. Bermodal SDM yang melimpah, Pemasyarakatan bangkit menuju perusahaan lapas modern, profesional, dan berorientasi profit.

Dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Pemasyarakatanke 53  tanggal 27 April 2017, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menggelar Pameran Produk Unggulan Narapidana (PUN) 2017 yang bertempat di Plaza Pameran Industri Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan.(4/4)

Pameran PUN 2017 memadukan unsur pameran dan hiburan, dengan peroadua 2 unsur ini menjadikan event ini tidak hanya memamerkan hasil karya narapidana tetapi merupakan arena yang baik untuk berdiskusi dan sarana hiburan yang mencerahkan.

Sekretaris Jenderal Pemasyaeakatan, Sri Puguh Budi Utami menyampaikan, Maksud diadakan pameran ini adalah untuk ajang promosi, sosialisasi dan pemasaran program pembinaan warga binaan di lembaga pemasyarakatan.

” Melalui pameran ini, pemasyarakatan ingin menunjukan bahwa tebal dan tingginya tembok bukan penghalang bagi warga binaan untuk tetap berkarya dab untuk mematahkan stigma negatif tentang Lapas dan warga binaan pemasyaraktan ” tambah Budi Utami. (nor)