Kategori
All

* Ledakan yang cukup keras terjadi di perumahan masyarakat Danau Sunter Jakarta Utara.*

 

Busurnews.com,Jakarta- – Telah terjadi ledakan yang cukup keras di rumah kontrakan Suparmin menurut informasi dari staf RT Agus di Perumahan Masyarakat Danau Sunter , Jln.Benteng Mas RT 09/06 no 53 A kel Sunter Jaya kec. Tanjung Priok ,Jakarta Utara sekitar pukul 12.15 WI pada Sabtu ( 1/8/20).

Suara ledakan yang cukup keras itu dikira suara tabung gas , ternyata hasil pengecekan oleh beberapa masyarakat setempat telah di dapat benda mirip bom rakitan yang sudah terbungkus dan terangkai yang terdiri dari 7 (tujuh) buah batrai cas, kabel warna merah dan hitam yang sudah tersambung, alumunium voil dan pembungkusnya.

Asal mulanya ibu Yani melihat adanya barang tersebut yang telah meledak dengan rasa penasaran langsung dihampiri dan di ambil barang tersebut untuk di bawa ke belakang kobtrakan, dengan tujuan ingin menanyakan siapa yg meletakan barang tersebut, sesampainya di belakang kontrakan barang tersebut di taruh di atas motor Mio Yamaha Nopol B 3899 TNA, yang terparkir di depan halaman belakang kontrakan.

Setelah barang tersebut di letakan di atas motor tersebut, terjatuh dan pada saat itu juga terjadi ledakan kedua cukup keras, yang mengakibatkan warga sekitar berhamburan dan menjauh dari tempat ledakan tersebut.

Agus Staf RT melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib dengan menelpon Babinkamtibmas Sunter Jaya Aiptu Basirun dan langsung di respon/di tindak lanjuti dengan melakukan cek TKP.

Dengan hasil pengecekan oleh Babinkamtibmas di benarkan bahwa ada sebuah rangkaian mirip bom rakitan, saat itu juga Babinkamtibmas langsung melaporkan ke bagian Tim Inavis Polres Jakut.

Saat ini TKP dalam pengawasan pihak berwajib yang di bantu oleh tokoh masyarakat setempat, hingga menunggu Tim Labforsik Polres Jakut datang.

Hasil investigasi di TKP, di indikasikan terdapat adanya pelaku yang sengaja membuat barang tersebut dan saat ini masih di lakukan pendalaman dengan elisitasi terhadap beberapa warga masyarakat setempat.

Terindikasi dari rangkaian bom rakitan tersebut, pelaku termasuk mahir dalam merangkai bom rakitan.

Red/VENUS