Latihan Siaga Tempur Laut Koarmabar 2017

 

Busur News Com,Jakarta- Latihan yang bertujuan melatih dan menguji kemampuan tempur SSAT di jajaran Koarmabar untuk melaksanakan pengendalian laut di wilayah operasi Koarmabar dalam bentuk latihan L-3 Terpadu.

Pada latihan ini mengusung tema “Melalui Latihan Siaga Tempur Laut Koarmabar tahun 2017, kita tingkatkan kemampuan dan kesiapan tempur jajaran Koarmabar”

Rangkaian latihan ini melibatkan 20 KRI, 2 Heli, 2 Pesud Patmar, Pasukan Katak dan Penyelam TNI AL yang akan dilaksanakan selama 6 hari yaitu harbor phase pada 24-26 April dan sea phase pada 27-29 April 2017.

Kegiatan pembekalan dilaksanakan secara serentak di tiga pangkalan yaitu di Jakarta bertempat di Mako Koarmabar dan di satuan Koarmbar Pondok Dayung, di kepulauan Riau yaitu di satuan Koarmabar 3 Tanjung Uban dan di satuan Koarmabar 2 bertempat di Lantamal I Belawan.

Selama tiga hari dalam harbor phase para peserta akan dibekali dengan materi hukum laut Internasional yang akan disampaikan oleh kepala dinas hukum koarmabar dan dilanjutkan dengan pengetahuan profesi sebagai prajurit matra laut.

Diharapakan profesionalisme prajurit tetap terjaga dan mampu ditingkatkan dan memiliki pengetahuan yang luas tentang situasi dalam tugas dan tanggung jawabnya. (Iksan).