Kategori
Daerah

Kunjungan KNPI Bandung Ke KNPI Malang Untuk menyamakan visi dan misi

 

Ketua KNPI Kota Malang ,Budi Hutama Hendrata (kostum putih) berjabat erat dengan pengurus KNPI Kota Bandung
[28/9 08:43] Galih Heri: KNPI Kota Malang Terima Kunjungan KNPI Kota Bandung

 

BusurNews .Com ,MALANG RAYA , – Kunjungan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung ke KNPI Kota Malang tidak hanya dalam rangka menjalin silaturahmi. Selain menyamakan visi dan misi, dalam kunjungan tersebut juga untuk bertukar ide dan kreatifitas dalam mengembangkan potensi pemuda di dua kota yang akan mendapatkan predikat kota layak pemuda tersebut

“Pertama silatuhrahmi, yang kedua nambah wawasan. Apa yang baik dilakukan, akan kita ikuti di Bandung, begitu juga sebaliknya,” terang Sigit Iskandar saat ditemui di Gedung KNPI Kota Malang, Rabu (27/9).

Menurut Sigit, pemuda Malang memiliki kreatifitas yang tinggi. Melihat beberapa video kegiatan yang sudah dilakukan mampu menjadi inspirasi bagi pengurus KNPI Kota Bandung yang ikut dalam studi banding

“Yang pertama pemuda Malang kreatif. Bahkan tadi ada acara lampion,  kemudian gerak jalan napak tilas itu akan di lakukan juga di Bandung. Apalagi di Bandung ada pahlawan M. Toha, pahlawan Bandung lautan api,” imbuhnya.

Selain itu, dengan potensi pemudanya, tidak salah jika pemerintah memberikan predikat Kota Malang layak pemuda, “Kota malang saya kira sudah sepantasnya menjadi kota layak pemuda. Mengingat pra syaratnya sudah ada. Seperti adanya gedung pemuda, kegiatan kepemudaan berjalan. Kreatifitasnya juga tinggi,” ungkap Sigit.

Sementara itu,Ketua KNPI Kota Malang, Hutama Budi Hindrarta mengaku merasa terhormat dengan kehadiran pengurus KNPI Kota Bandung,

“Dengan adanya kunjungan ini merupakan kebanggan bagi kita telah dikunjungi oleh inisiator kota layak pemuda nasional. Yaitu DPD KNPI Kota Bandung,”  tandas pria berkacamata yang akrab disapa Abud.

Dia berharap, kunjungan tersebut mampu menjadi motivasi bagi pemuda di Malang untuk bisa lebih mengembangkan potensinya.

“Ini akan memotivasi tanggung jawab Bandung di sektor barat dan Kota Malang disektor timur,” katanya.

Selain itu, dia juga mengharapkan agar pertemuan ini tidak hanya sebagi bentuk silaturahmi saja, melainkan mampu menunjukan bentuk sinergi antar pengurus KNPI. (Lih )