Kategori
TNi

Konprensi Pers Latihan Glagasfur Tk.III- L 3 Terpadu Tahun 2017

 

Busur News Com , Jakarta- Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar), Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos,/ pada 25 April 2017 di Gedung OB Syaaf, Markas Komando (Mako) Koarmabar Jalan Gunung Sahari Raya No.67, Jakarta Pusat, mengadakan konferensi pers terkait Latihan Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat III/L-3 Terpadu Tahun 2017.

Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos menjelaskan, “Latihan ini bertujuan melatih dan menguji kemampuan tempur Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) dijajaran Koarmabar dan Kolinlamil. Ini semua dilaksanakan untuk pengendalian laut diwilayah kerja Koarmabar dari Sabang sampai dengan Cirebon,” kata Aan Kurnia

“Adapun sasaran latihan adalah terjaganya dan meningkatnya kesiapan profesionalisme dari seluruh prajurit Koarmabar, mulai dari prajurit yang ada di KRI, Lantamal, maupun Lana. Latihan ini baru pertama kali digelar secara besar-besaran dengan melibatkan 20 KRI, 4 pesawat udara, dan personil hampir 1000 prajurit dari seluruh jajaran armada,” lanjut Aan.

Pada saat Manuver Lapangan (manlap) diadakan dari Jakarta sampai Perairan Natuna.Pelaksanaan Latihan Glagaspur Tingkat III/L3 Terpadu Tahun 2017 digelar dari tanggal 25 sampai dengan tanggal 30 April 2017. Aan Kurnia berharap jajaran Koarmabar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. (Ria)