Konferensi Pers Pengungkapan Kasus 7 TSK Terpecah Tawuran Diamankn Polres Belawan

 

Busurnews.com. Medan Belawan – Telah dilaksanakan Konferensi Pers penangkapan TSK kasus tawuran menonjol oleh Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR MHD R DAYAN SH.MH, dan Danyonmarhalan I Letkol Marinir Farick, M. TR. Opsla bertempat di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan.

Kasus yang dipaparkan penganiayaan berat dengan I TSK, Penganiayaan yang mengakibatkan matinya orang dengan I TSK, Pencurian dengan kekerasan I TSK dan Tawuran (secara bersama sama melakukan penganiayaan/pengerusakan di muka umum ) dengan TSK, Supriadi (29) Al (16) dan 5 orang lainnya anak di bawah umur/pelajar masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan jajaran Polres Pelabuhan Belawan selalu berusaha maksimal dalam penanganan tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

“Terkait maraknya Aksi Tawuran di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan telah berupaya melakukan koordinasi pihak terkait dan para tokoh masyarakat.

Polres Pelabuhan Belawan bersama unsur TNI dalam hal Yonmarhalan I Belawan dan Pemko Medan Kec Belawan telah bersama sama melakukan pengamanan untuk mencegah terjadinya aksi tawuran.

Pelaku tawuran yang masih dibawah umur banyak yang sudah kami lakukan pembinaan bertempat di Mako Yonmarhalan I Belawan, namun begitu selesai pembinaan sering kembali ikut melakukan aksi tawuran. “Saya berharap peran orang tua untuk mengawasi anak anaknya agar tidak terlibat aksi tawuran terulang kembali, “tutur Kapolres Dayan.

Sementara Danyonmarhalan I Belawan mengatakan pihaknya selalu siap bekerja dengan Polres Pelabuhan Belawan maupun instansi lainnya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah belawan, “pungkasnya. RED/VENUS NEWS