Kategori
All

Komunitas RTP Cegah Ngabuburit dengan Sosialisasi Bahaya Covid 19 dan Bagi Takjil Di Rumah Warga

 

Busurnews.com, Tembung- Suasana Ramadan di Tanah Air tampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Munculnya Wabah Corona atau Covid-19 membuat Ramadan yang disambut dengan semarak, kali ini harus dirayakan dari rumah. Belum lagi, kondisi ekonomi yang melemah, membuat warga semakin susah.

Komunitas Remaja Tembung Peduli melakukan sosialisasi bahaya virus corona (Covid 19) sambil membagi-bagikan makanan berbuka puasa atau takjil kepada setiap rumah warga sekitar pasar 1 Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Jumat (15/5/2020).

Kabid Humas dan Litbang Komunitas Remaja Tembung Rizkinta Sitepu mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil merupakan bentuk kepedulian Remaja Tembung kepada masyarakat saat menjelang buka puasa. “Kita hanya ingin berbagi kepada masyarakat yang akan berbuka puasa. Semoga takjil yang kami berikan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harapnya.

Melalui kegiatan ini, Rizkinta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus korona atau Covid 19 dengan mematuhi peraturan pemerintah dan protokuler kesehatan. “Kami menyampaikan agar masyarakat peduli kesehatan dan keselamatan dirinya masing-masing di tengah mewabahnya covid-19, dan masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan,” pesannya.

Begitu juga Kabid Pendidikan dan Sosial RTP Indra Ma’aruf Kusniadi mengingatkan, masyarakat untuk patuh terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona. Di mana masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri. “Selain membagikan takjil kami juga memberikan imbauan agar warga tetap dirumah masing-masing, dan tidak melaksanakan kerumunan masa, seperti buka puasa bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, Juni Mubarok perwakilan warga mengapresiasi kegiatan Komunitas Remaja Tembung Peduli dalam membantu penanganan dampak Covid-19, Beliau memberikan nasehat.

“Bagi para anak muda untuk terus bergerak menjadi garda terdepan perang terhadap Virus Covid19 ini, selalu bantu Masyarakat dan senantiasa menebar kebaikan,” ucap Juni Mubarok Perwakilan Warga Psr. 1 Tembung itu.

Wakil Sekretaris Komunitas Remaja Tembung Peduli Mukhlis Syahputra Pulungan, S. Farm, A. Pt membenarkan, Komunitas RTP telah membagikan puluhan takjil secara gratis untuk masyarakat menjelang berbuka puasa Ramadan. Puluhan takjil dibagikan kepada lingkungan warga sekitar Pasar 1 Tembung. “Bagi-bagi takjil itu merupakan kepedulian kami kepada masyarakat di tengah mewabahnya covid-19 dan kegiatan ini terus berlanjut tanpa henti hingga covid 19 ini selesai karena kami prihatin terhadap menurunnya pendapatan ekonomi masyarakat ditengah pandemi” tegasnya.(**”)