Komunitas RTP Berbagi Takjil dan Bantuan Anak Yatim, Duafa dan Pejuang Jalanan

 

Busurmews.com, Tembung –  Remaja Tembung Peduli membagikan takjil di bulan Ramadan 1441 H/2020 M. Pembagian takjil jelang waktu berbuka puasa diberikan kepada Anak Yatim Piatu, Kaum Duafa dan Ratusan pengendara/pejuang jalanan yang lalu lalang di sepanjang Jalan Besar Tembung, Percut Sei Tuan pada Minggu (10/5/2020).

Kegiatan Komunitas Remaja Tembung Peduli berupa berbagi takjil gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Remaja Tembung terhadap masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19 untuk Mengokohkan Diri Masyarakat, Meningkatkan Kepedulian Sesama dan Meraih Ketakwaan Demi Tembung Yang Bermartabat.

Ketua Komunitas Remaja Tembung Peduli , Iqbal Lanang Utomo mengatakan, aksi berbagi takjil kepada masyarakat ini merupakan kegiatan rutin dan wujud aksi sosial yang kerap dilakukan selama bulan Ramadan.

“Remaja Tembung Peduli menggelar bakti sosial dengan melakukan pembagian takjil gratis di tembung dan sekitarnya,” kata Iqbal

Eddy sebagai Wakil Ketua Komunitas RTP menambahkan, aksi bagi-bagi takjil ini mendapat antusias masyarakat yang cukup tinggi. Seketika, ratusan paket takjil yang dibagikan pun habis dalam waktu singkat. Sejumlah kendaraan yang sempat berhenti pun sempat menimbulkan kemacetan.

Adapun pada saat pembagian takjil dibagikan kepada Anak Yatim Piatu, sama Kaum Dhuafa,dan Para Pejuang Jalanan yang didukung penuh oleh Tokoh Masyarakat Deli Serdang/Dewan Penasehat Komunitas Remaja Tembung Peduli H. Ismayadi, SH (Ketua PMI Deli Serdang), Ir. Irawan, M. AP (Anggota DPRD Deli Serdang), dan Syafrin Sitepu, SH (Konsultan Pertanahan dan Perizinan)

Salah satu pengendara becak bermotor yang menyempatkan waktu mengambil takjil adalah Supriyatno. Pengendara Betor ini tak sungkan menyampaikan harapannya kepada Komunitas Remaja Tembung Peduli itu.

“Sempat tadi ngobrol sama pengendara betor tersebut, Suyatmo mengucapkan terima kasih telah membantu masyarakat yang dalam perjalanan, sehingga bisa membatalkan puasa sebelum sampai tujuan,”kata Rizkinta Sitepu Kabid Humas Komunitas RTP.

Adapun isi takjil yang dibagikan, yakni nasi ayam geprek sadis, teh sadis, dan gorengan serta bantuan dana kepada kaum duafa dan anak yatim piatu.

Komunitas Remaja Tembung Peduli berkomitmen akan terus melakukan kegiatan sosial dalam membantu masyarakat tembung yang membutuhkan dalam keadaan Covid 19 yang telah mencekam perekonomian masyarakat khususnya wilayah tembung dan sekitarnya.

“Komunitas RTP akan tetap turun ke masyarakat tembung sehingga memahami apa yang terjadi di masyarakat Tembung, untuk bisa berbuat dan memberikan solusi untuk kepentingan umum,” tutur dari Iqbal Ketua Komunitas Remaja Tembung Peduli.(***)