Kodam XVII/Cederawasih Peringati Nuzulul Qur’an 1442 H/2021 M di Masjid Al-Fajr

 

Busurnews.com,Jayapura-Papua- Kodam XVII/Cenderawasih memperingati Nuzulul Qur’an tahun 1442 H/2021 Masehi dengan bertemakan “Aktualisasikan Nuzulul Quran di tengah Pandemi Covid 19 guna mewujudkan TNI Kuat, Solid, Profesional dan dicintai Rakyat”, bertempat di Masjid Al-Fajr Makodam XVII/Cenderawasih, Kamis (29/4/2021).

Dalam sambutan Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan oleh Kapoksahli Pangdam XVII Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setyo Paripurnawan disampaikan agar senantiasa memanjatkan syukur kepada Allah SWT atas kesehatan yang diberikan sehingga dapat memperingati Nuzulul Quran Tahun 1442 H/2021.

“Kita patut bersyukur dapat memperingati Nuzulul Quran, semoga dalam suasana ibadah puasa yang tengah kita laksanakan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” jelas Brigjen TNI Heru.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Alquran merupakan mu’jizat terbesar Nabi Muhammad SAW dengan keindahan sastra dan bahasanya serta makna yang tersirat di dalamnya mampu memberikan pengaruh yang sangat besar bagi orang yang mendengar.

“Semoga dengan tema tersebut dapat dipahami dengan baik dan dijadikan pedoman untuk memaksimalkan kinerja dan kualitas iman kita pada masa pendatang,” tutup Brigjen TNI Heru.

Acara Nuzulul Qur’an di Makodam XVII Cenderawasih dilaksanakan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19 dan diikuti oleh perwakilan anggota dari masing-masing satuan di wilayah Garnizun Jayapura serta penceramah oleh Ustadz Sertu Ali Imron, S.Pd.I, M.Pd. (Pendam XVII/Cenderawasih).