Ketum PBHMI Dalam Kampanye Salah Satu Paslon Terus Menuai Kecaman

 

Busur News Com,Jakarta – Keterlibatan Ketua Umum Pengurus Besar HMI (PBHMI), Mulyadi P. Tamsir dalam kampanye salah satu Paslon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno (5/3) terus menuai kecaman dari kader dan sejumlah pengurus Cabang HMI se-Indonesia.

Salah satunya Ketua Umum HMI Cabang Bukittinggi, Joni Rizki Saputra, angkat bicara soal keterlibatan Mulyadi yang menciderai aturan organisasi.

“Selaku Ketua Umum HMI Cabang Bukittinggi saya benar-benar menyayangkan dan mengecam ketua PBHMI yang merusak nama baik organisasi, Mulyadi sebagai representatif HMI ditingkat Nasional hasil mandataris kongres di Pekanbaru lalu mestinya mampu mnjalankan amanah konstitusi bukan malah ikut terlibat aktif pada kegiatan kampanye politik”

“Aksi Mulyadi tersebut merupakan contoh keliru bagi kader se-Indonesia sebab dalam pasak 6 AD/ART HMI menegaskan bahwa Indepedensi adalah watak dan sifat dari HMI, tindakan Ketua Umum adalah bentuk keterlibatan diri dalam politik praktis”

“Mulyadi sudah sepatutnya diminta untuk turun dari jabatannya. Miris jika melihat marwah lembaga ini dirusak oleh orang yang tidak bisa mengekang syahwat politiknya seperti itu”(Riena).