Kategori
All

*Ketum MPSU Penyelamat Mengejar Curas 363 KUHP Sepeda Motor Lazada Beserta Paket Di Seputaran Wilkum Helvetia*

 

Busurnews.com , MEDAN – Sungguh luar biasa apa yang dilakukan oleh Ketua Umum MPSU ( Masyarakat Perjuangan Sumatera Utara ) Mulya Koto siang tadi pasca kejar-kejaran dengan pelaku pencuri satu karung paket Lazada yang dibawah oleh pegawai Lazada.

Saat ada masyarakat kecil yang membutuhkan pertolongan seorang Mulya Koto berani mengejar dan menangkap seorang pencuri kendaraan bermotor beserta paket Lazada yang dibawa yang rencananya akan diantar ke rumah rumah konsumen.
Senin ( 9/11/2029) siang tadi

Pantauan Tim Redaksi  mendapat Informasi dari Ketum MPSU melalui WhatSapp (WA)memberitahukan tempat kejadian curas 363 KUHP melintas di seputaran wilkum helvetia. Saat seorang petugas pengantar paket Lazada yang tidak jelas namanya siapa karena banyaknya kerumunan yang ingin menghakimi pelaku pencurian sedang mengantarkan sebuah bungkusan paket Lazadanya ke rumah konsumen, petugas tersebut memarkir kan sepeda motor nya di depan rumah seorang tukang jahit dengan kunci kontak tergantung di sepeda motor.

Tak berapa lama datanglah pencuri sepeda motor yang melihat kunci sepeda motor yang tergantung kuncinya. Tak mau menyia – nyiakan kesempatan tersebut pancuri tersebut pun langsung menghidupkan sepeda motor tersebut dan langsung tancap gas.

Melihat hal tersebut si petugas pengantar lazada itupun panik dan lantas teriak maling. Kebetulan Mulya Koto melintas dan mendengar teriakan tersebut dan lantas mengejar tersangka percuri tersebut saat hendak menghadiri pelantikan KTMLI ( Kelompok Tani Maju Lesatari Indonesia ) di Marelan pasar X, jalan Beringin Raya Desa Manunggal.

Tidak lama setelah aksi kejar kejaran terjadi si pencuri pun tertangkap dibantu warga sekitar. Tanpa dikomando, masyarakat yang geram lantas memukuli si tersangka bertubi tubi.

Beruntung Mulya Koto berhasil menghentikan nya dan di bebas kan dari amukan masa serta di bantu petugas dari Polsek Sunggal yang sedang melintas dan akhirnya di hubungi lah Polsek Helvetia karena kejadian tersebut Wilayah Hukum Helvetia.

Mulya Koto sebagai Ketua Umum MPSU turut prihatin dengan apa yang terjadi di wilayah hukum Polsek Helvetia yang kurang melakukan Patroli rutin sehingga hal tersebut bisa terjadi.

” Saya berharap agar kiranya Polsek Helvetia bisa dengan rutin dalam melakukan Patroli di lingkungan nya agar tidak terjadi hal seperti ini lagi,” ujar Mulya Koto.

” Bagaimana kalau saya saat itu tidak melintas dan mengejar pencuri tersebut, mungkin ya sudah sial sekali si pengantar paket Lazada tersebut, selain sepeda motor nya hilang dia juga harus mengganti kerugian paket yang hilang,” ungkap Mulya Koto.

Ketika hal tersebut disampaikan Mulya Koto ke Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin melalui Pesan WhatsApp pribadinya . Kapoldasu pun langsung membalas WhastApp sang Ketua Umum MPSU (Masyarakat Perjuangan Sumatera Utara) Mulya Koto.

” Terimakasih atas tindakannya untuk menangkap kejahatan dan membantu korban ” isi balasan Sang Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin kepada Mulya Koto “ungkapnya
(RED/ MPH RI)