Ketum MIO INDONESIA Hadiri Acara Halal Bihalal Pengurus Wilayah MIO DKI di Sakura Garden City

 

Busurnews.com, JAKARTA| Pengurus Wilayah (PW) Media Independen Online Indonesia (MIO) Provinsi DKI Jakarta menggelar acara Halal Bihalal, (5/6/2021), pada hari Sabtu, bertempat di Apartemen Sakura Garden City Cipayung Jakarta Timur.

Kegiatan silaturahmi yang bertujuan salah satunya adalah guna saling mempererat lagi hubungan antar sesama pengurus, sekaligus sebagai momen untuk saling memaafkan usai Rayakan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Fery Suhartono dalam laporannya selaku Ketua Panitia Halal Bihalal menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi hingga membuat teralisasinya acara Halal Bihalal tersebut, berjalan sukses sesuai dengan rencana.

“Semangat kebersamaan ini harus terus dibangun dan acara Halal Bihalal ini moga bisa dijadikan momentum oleh kita semua sebagai acara bersama dari kita untuk kita, secara khusus bagi Keluarga besar MIO DKI Jakarta untuk saling maaf-memaafkan jika ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja,” ungkap Fery Suhartono.

Sementara Ketua MIO DKI Jakarta, Ir Agung Karang dalam sambutannya menegaskan, bahwa MIO DKI Jakarta saat ini sudah membentuk struktur jaringan kepengurusan di enam wilayah DKI, termasuk di Kabupaten Admistratif Kepulauan Seribu, sehingga hal serupa yang sudah dilakukan antara MIO DKI dengan pihak pengembang Sakura Garden City Cipayung, dapat dilakukan juga oleh para Pengurus Daerah MIO yang ada di Wilayah Provinsi DKI jalin kemitraan dengan pihak perusahaan yang ada di masing-masing wilayahnya,” jelas Ketua PW MIO DKI Ir. Agung Karang.

Ditegaskan lebih jauh oleh Purnawirawan berpangkat terakhir Komisaris Besar Polisi tersebut, bahwa Sakura Garden City akan menjadi mitra strategis organisasi MIO INDONESIA Provinsi DKI dengan membangun kemitraan yang sama-sama saling menguntungkan.

“Dengan telah dilakukan pemberian plakat kepada pihak Sakura Garden City maka secara otomatis MIO DKI pun telah siap bermitra untuk mendukung publikasi terkait keberadaan Sakura Garden City Cipayung ini semakin dikenal oleh masyarakat konsumen,” ujarnya.

GM Sakura Garden City, Fredy dalam paparannya menegaskan, bahwa proyek properti yang tengah dikerjakan pihaknya memiliki akses transportasi yang terintegrasi. Baik akses menuju Bandara, Tol Jagorawi maupun terintegrasi LRT, dengan dukungan fasilitas lingkungan yang tertata bersih dan Asri serta udara dilingkungan tersebut yang tanpa polusi.

“Saat ini sudah dibangun 2 tower Apartemen yaitu Cattleya dengan kapasitas 28 Lantai dan Tower Dahlia yang saat ini progresnya sudah sampai Lantai 5,” kata Fredy.

‘Nantinya akan dibangun fasilitas pusat perbelanjaan Mall yang terkoneksi melalui terowongan bawah tanah,” sambungnya.

Selain berbagai layanan fasilitas yang disebutkan oleh GM Sakura Garden City tersebut.

Nantinya di Sakura Garden City akan disediakan fasilitas kolam renang dan pertamanan serta dilengkapi sarana untuk jogging track yang mengelilingi areal hunian tersebut yang luasnya mencapai 2,5 Ha.

Sakura Garden City dibangun oleh Perusahaan Daiwa House, yakni sebuah perusahaan properti terkemuka dari Jepang.

“Ini proyek bersama yang dibantu pemerintah Jepang, sehingga diharapkan masyarakat konsumen akan semakin percaya akan kualitas Apartemen dengan Sertifikat Hak Milik Bangunan,” pungkas Fredy.

Dikesempatan yang sama Pembina MIO DKI Jakarta, Brigjen Pol Dr Victor Pudjiadi, juga menyambut baik kerjasama MIO DKI dengan pihak Sakura Garden City.

“Sehingga para wartawan di samping membantu dalam hal publikasi, sekaligus juga bisa membantu memasarkan, sehingga nantinya dari kegiatan itu bisa menghasilkan pemasukan tambahan lain, dari pekerjaan routin seorang wartawan,” kata Brigjen Victor Pudjiadi berikan saran masukan.

Kegiatan Halal Bihalal juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum MIO INDONESIA AYS Prayogie dan juga salah satu dari jajaran Dewan Pembina MIO INDONESIA, Anto Suroto SH, SE, MM.

Dalam kata sambutannya Prayogie yang merupakan alumni Peserta Dialog Kebangsaan Kalangan Media Angkatan II Lemhanas RI Tahun 2014 tersebut, sangat mengapresiasi langkah strategis yang telah dibangun oleh PW MIO DKI bekerjasama dengan pihak pengembang Sakura Garden City Cipayung.

“Langkah konkret yang sudah dilakukan oleh PW MIO DKI yang di nakhodai oleh Ir Agung Karang ini, seyogyanya akan memberikan dampak positif khususnya bagi pengurus wilayah MIO se-Nusantara guna melakukan hal yang sama membangun jejaring kemitraan baik dengan kalangan pemerintah maupun swasta,” ujar Prayogie yang juga sebagai CEO Media HINEWS.id.

Prayogie juga menegaskan kepada segenap member MiO INDONESIA agar dalam menyajikan konten-konten pemberitaan harus selalu mengacu kepada kepatutan yang tertuang dalam UU Pers No 40 dan Kode Etik Jurnalistik.

Acara Halal Bihalal ditutup dengan kegiatan foto bersama dan juga pemberian Plakat Penghargaan dari PW MIO DKI Jakarta kepada Fredy selaku Grneral Manager di Sakura Garden City Cipayung. (Rel/MIO/Gw)