Kategori
Liputan Khusus

Ketua Umum PB GSN Memberikan Dukungan Penuh Terhadap Mustolih Siradj Atas Kasus Gugatan Alfamart

 

Busur News,Jakarta- Santri Buntet sekaligus Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Mustolih Siradj yang akrab dipanggil Gus Tolih adalah donatur di Alfamart yang meminta transparansi atas praktik donasi uang kembalian belanja.

Gus Tolih meminta agar PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (PT SAT), untuk transparansi dalam mengelola uang kembalian, justru malah digugat oleh perusahaan tersebut.

Langkah Gus Tolih itu mendapat pembelaan dan dukungan dari Pengurus Besar Gerakan Santri Nusantara (PB GSN) dan beberapa organisasi-organisasi lainnya.

Melihat prihal tersebut PB GSN sangat mendukung Santri Buntet yang sangat peduli terhadap kemaslahatan umat, Gerakan Santri Nusantara sebagai organisasi yang mewadahi kemandirian alumni-alumni santri dari seluruh Nusantara sangat prihatin dengan pihak Alfamart yang ternyata membuat kebijakan dan merugikan konsumen yang notabennya sebagai donatur, “Pungkas Muhammad Utomo selaku Ketua Umum PB GSN saat memberikan pers kepada wartawandI Ragunan Jakarta Selatan , Sabtu, (4/3/17).

Muhammad Utomo mengintruksikan kepada seluruh pengurus Cabang GSN di seluruh Indonesia, agar memboikot Alfamart sebagi bentuk dukungan atas kesewenang-wenangan Alfamart yang telah menggugat Santri buntet melalui 14 pengacara Yusril Ihza Mahendra, dan akan terus memberi dukungan sampai pada tingkat Penyegelan jika memang dibutuhkan.

Dalam waktu dekat ini GSN akan terus memberikan supportnya kepada Gus Tolih atas perannya dalam mendesak transparansi penyelenggaraan donasi yang dilakukan PT SAT. GSN merasa bahwa Transparansi dan akuntabilitas sangat penting agar penyelenggara sumbangan bertanggungjawab, amanah, akuntabel, tepat sasaran, dan tidak merugikan masyarakat, “Tandasnya.

Mengingat banyaknya masyarakat (konsumen) yang selama ini memberikan donasi uang kembalian ke gerai Alfamart dan perlunya adanya keterbukaan dan akuntabilitas penyelenggara sumbangan.

Selain itu, Ketua Umum PB GSN juga menghimbau agar seluruh santri di Nusantara mengisi petisi atas keberatannya kepada pihak Alfamart yang telah menggugat konsumen sekaligus donatur, “Ucapnya.
[4/3 4:32 PM] Rozik: Nhe judulnya : Ketua Umum PB GSN Memberikan Dukungan Penuh Terhadap Mustolih Siradj Atas Kasus Gugatan Alfamart (Roziq).