Kategori
News

Ketua DPD RI Membuka Rakernas Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Ke II

 

Busur News Com,Jakarta – Oesman Sapta Odang yang akrab di panggil (OSO) menghadiri pembukaan Rakernas Ikatan Pesantren Indonesia (lPl) di Asrama haji Pondok Gede Jakarta Timur Jum’at (19/5/2017).

Oesman Sapta dalam sambutannya mengatakan ” pesantren sebagai garda terdepan untuk menjawab tantangan radikalisme dan trans-ideologi yang dinilai semakin menemukan tempatnya di Indonesia, pesantren juga berperan untuk memberdayakan ekonomi dan masyarakat “, ujar Oesman.

Sementara Ketua DPP Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Gus Zaini Ahmad SRK jumpa pers Rakernas tersebut dijadikan momentum untuk meneguhkan kembali kualitas pesantren dan meningkatkan kualitas kekinian umat di tengah ancaman radikalisasi,ancaman
radikalisasi jangan dijadikan momok yang menakutkan dari islam.

 

“Sebaliknya, umat perlu mengupayakan agar islam menjadi agama rahmatan lil alamin,” lanjut Gus Zaini Ahmad.

“Ikatan Pesantren Indonesia (lPl) akan mensosialisasikan bagaimana menjadi umat islam yang baik menuju islam rahmatan lilalamin ,dan rencana kerja ke depan İPİ akan mencoba merangkul, mempersatukan umat islam, bahkan dengan ormas-ormas islam

“Kalau ormas itu melanggar UU, kita mau sosialisasi bagaimana? Wong awalnya sudah melanggar,” kata Gus Zaini.

Komunikasi belum ada antar pimpinan dengan ormas yang telah lebih dulu ada, seperti NU, Muhammadiyah dan Masyumi. Akan tetapi, banyak dari anggota IPI termasuk pula dalam keanggotan tiga ormas yang sebelumnya disebutkan.

“Jadi di wilayah masing-masing, seperti di Sumatera, Aceh, sampai NTB. Jawa dan Banten, kita gabung semua di IPI satu suara, bagaimana menuju islam rahmatan lilalamin,” jelas Gus Zaini Ahmad.(Ria)