Ketua APIKI YOGYAKARTA SANGAT MENDUKUNG dan MENJAGA KELESTARIAN HUTAN MANGGAROVE

 

Oleh : Anto Suroto

 

Busurnews.com,Jogyakarta – Dengan semangat Perjuangan UMKM yang di selenggarakan di DPW. Yogyakarta yang di Ketuai oleh. Bpk. H.Ardi memberikan pembelajaran Kepedulian untuk dapat melestarikan
Alam yang Allah SWT berikan kepada umatnya di muka bumi ini.Diadakan pada (12/7/2018)

Dengan kegiatan Kepedulian dan Pelestarian ini dengan acara Senam Kesehatan dan Meninjau lapangan agar ke depannya dapat memberikan nilai manfaat kepada masyarakat sebagai wirausaha UMKM agar lebih memiliki manfaat.

Bpk. H. Ardi memberikan pengarahan agar kita sebagai Wirausaha agar dapat memberikan nilai tambah pada alam yang telah kita nikmati.

Jika kita memberikan Kepedulian kepada Alam , maka alam juga akan memberikan manfaat kepada kita kilasnya.

Maka dengan Program APIKI PEDULI telah di laksanakan wisata alam yang dapat di rasakan secara nyata dengan memberikan sesuatu yang bermanfaat buat alam dan lingkungan sekitarnya.

Demgan kejadian bencana alam yang kiranya kita sebagai umat/manusia di muka bumi rasanya kurang lebih peduli kepada pemberian Allah SWT untuk bisa melestarikan dan meningkatkan untuk bisa terjaga lebih baik lagi, seperti membuang sampah dan limbah plastik yang sangat membahayakan dalam ke
hidupan manusia dan lingkungannya.

Dengan adanya Program Wisata dan Peduli agar dapat memberikan pembelajaran dengan generasi yang akan datang agar Alam dapat di lestarikan.

Bpk. Ardi sebagai Ketua selalu Inten dan selalu memberikan contoh untuk menjadi UMKM yang beruntung dan bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Dengan Program dan wisata ini kita bisa melihat secara langsung bahwa alam yang kita sentuh dengan tangan
tangan Terampil dan Kreatif maka Alam akan menjadikan sumber wirausaha baru dan dapat berdampak pada Ekonomi masyarakat setempat kilasnya

Marilah kita tingkatkan dengan wisata alam Indonesia yang tidak kalah dengan yang ada di luar Negeri , hanya kita harus selalu menjaga lingkungan dan kebersihan juga keramahan untuk menyambut tamu yang akan datang ke daerah wisata Nusantara.

Impact yang sangat dasyat jika kita sebagai warga negara bisa menjaga dan peduli dengan Alam yang berdampak kepada Ekonomi Masyarakat setempat serta perdagangan listas daerah akan lebih meningkat dan lebih menguntungkan.

Bpk. H. Ardi mengulas tentang pertumbuhan dampak dari program Wisata dan Peduli dengan memberikan kalkulasi prosen tase kepada jumlah penduduk indonesia yang sangat memungkin dengan pemasaran produk di dalam negeri kilasnya.

Maka sebagai UMKM hanya wajib membuat standart dan qualitas produk dan juga packaging yang merupakan daya tarik konsumen dengan packanging pemasaran di pasar modern
(Minimarket packaging ) .

Dengan pertumbuhan distinasi wisata yang sangat besar dan sexy maka selalu UMKM.harus menyiapkan diri untuk bisa merubah pemikiran yang konvensional menjadi Profesional, karena suka tidak suka zaman milenial ini kita harus bisa berpacu dengan waktu begitu .

Jika kita tidak cepat mengantipasi sebagai UMKM maka kita akan menjadi penonton atau pekerja di desa kita sendiri baik online maupun ofline yang secara nyata sudah menyerbu di pasar indonesia saat ini yang masih di dominasi dengan produk Import.

Bangkit dan Peduli kita untuk bisa mengembangkan daerah wisata yang dapat memberikan pasar baru dari produk dalam Negeri dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri kan luar biasa.

Jika kita memulai dari hal yang kecil seperti ini terus bagaimana kita bisa memasarkan produk untuk yang lebih luas lagi , bangkit dan gerakkan langkap peperangan produk UMKM menjadi pemenang di Negeri sendiri , walaupun tidak semudah tiori yang ada di buku pembelajaran, maka dengan Program dan Peduli ini bisa membawa semangat baru menjadi wirausaha yang berkualitas dan beruntung untuk memberi manfaat.

Program Happy & Healty jika pemerintah bisa lebih bersinergy denga Kepedulian dan Pemberdayaan masyarakat setempat dengan pendampingan dan pelatihan dengan mentor wirausaha yang sukses maka dampact yang di hasilkan akan lebih besar lagi.

Pemerintah Pusat dan Daerah sudah memberikan dana untuk alokasi UMKM
baik Pelatihan/Pendampingan/Permodalan untuk daya saing usaha ,
Maka tinggal Mental UMKM nya yang lebih utama untuk bisa merubah Mental Blok untuk menjadi profesionala yang sudah harus memiliki sistem managemen pencatatan yang lebih akurat agar bisa Konsisten .

Konsisten dan Komitmen setelah Ramadhan ini agar kita siap berubah dan merubah dengan Target dan keuntungan yang lebih baik lagi drngan Program Wisata dan Peduli yang dapat berdampak positif baik wirausahanya dan juga masyarakat wisata dengan melestarikan Alam , baik wisata Agro dan desa yang dapat di kemas lebih sexy dan terintegrasi dengan UMKM di daerah/wilayah setempat khususnya.

Anto Suroto
Ketum APIKI
Pelaku industri Kreatif