Kategori
Daerah Polri

* Kerjasama Binmas Noken Wilayah Lanny Jaya bersama Pemerhati Pendidikan ,dalam Memajukan Pendidikan di Papua *

 

Busurnews.com, Lannny Jaya – Guna menjalin kerjasama untuk menjadi mitra kerja dalam memajukan Pendidikan di Tanah Papua khususnya bagi anak-anak Papua yang masih berada di daerah-daerah pedalaman yang kurang sarana prasarana dan fasilitas tenaga pendidik.Para Personil Binmas Noken, Ipda H. Amir SH.MH, Aipda Iwan Ngabalin, Bripka Melkias Hisage, Bripda Yohanis Jimmi Toam menemui Guru Maruntung Sihombing ( Guru sekaligus Pendiri Pondok baca Indawa / Pemerhati Pendidikan Kab. Lanny Jaya Papua. di Pondok baca Indawa Distrik Awina Indawa, pada Kamis (15 /10/2020), Pkl 09.00 – 10.00 wit.

Dalam menyikapi Perkembangan di Lanny Jaya Tanah Papua, khususnya bidang Pendidikan, dan berkaitan dengan Program Binmas Noken *POLISI PI AJAR SEKOLAH* maka
Personil Binmas Noken Wilayah Lanny Jaya melaksanakan giat kunjungan dan tatap muka dengan salah satu guru sekaligus sebagai Pemerhati Pendidikan di Kab. Lanny Jaya Papua , Pak Guru Maruntung Sihombing , untuk menjalin kerjasama menjadi mitra kerja dalam memajukan Pendidikan di Tanah Papua khususnya bagi anak-anak Papua yang masih berada di daerah-daerah pedalaman yang kurang sarana prasarana dan fasilitas tenaga pendidik.

Dalam kegiatan tersebut di atas berjalan, Kakorwil Binmas Noken Wilayah Lanny Jaya Ipda H. Amir SH.MH menyampaikan ,

” Maksud dan tujuan kami Binmas Noken Lanny Jaya kunjungi Pondok baca Indawa adalah agar kedepan Program Binmas Noken *POLISI PI AJAR* dapat berjalan searah dengan Pondok baca Indawa untuk menjadi penunjang atau sebagai wadah bagi para pelajar SD, SMP, SMA di Papua khususnya di Lanny Jaya agar anak-anak ( Murid – Murid ) bisa mendapatkan Pendidikan yang lebih baik dengan konsep *KONTEKSTUAL BERMAKNA,”Ujar IPDA H.Amir SH.MA.

Kunjungan para Personil mendapat tanggapan dari Paguru Maruntung Sihombing dan menjelaskan asal muasal pondok Baca tersenbut.,

“Pondok baca Indawa ini dibagun tahun 2016 secara swadaya oleh beberapa guru di Indawa dengan maksud untuk memajukan Pendidikan di Tanah Papua khususnya di Lanny jaya,”Ungkap Guru Maruntung Sihombing.

” Dalam beberapa tahun terakhir ini Pondok baca Indawa memang selalu mencari mitra kerja untuk bersama saling mendukung,” Pungkasnya.

“Akan tetapi barulah saat ini Program dari Polri Khususnya Binmas Noken *POLISI PI AJAR SEKOLAH* yang sangat sinkron dan kedepan kami akan terus bekerjasama .”tutur Guru Maruntung.

” Harapan kami dari Pondok Baca Indawa agar kedepan bersama dengan Binmas Noken Polri kami dapat membangun Pondok baca di Distrik Lain selain Indawa.”Jelasnya.

” Agar dapat menjadi Spot Pendidikan di Lanny Jaya karena sangat berperan penting dalam bidang pendidikan.”Kata guru Maruntung.

Mennurut Ipda H.Amir ,bahwa dengan pertemuan itu terjalin kerjasama dan koordinasi antara Polri dengan Pemerhati Pendidikan guru Maruntung Sihombing.

” Dan kedepan Binmas Noken Polri dan Pondok Baca Indawa akan terus bekerjasama memajukan Pendidikan di Lanny Jaya Papua .” ujar Ipda H. Amir.

” Selanjutnya akan berusaha untuk membangun Pondok baca lain di daerah Pirime, Wiringgbut, Tiom bahkan sampai ke malagai Neri dan kuyawage.'” tutup IPDA H. Amir.

Giat sampai dengan selesai dalam keadaan aman dan kondusif.(***).

Dir Binmas Polda Papua.