Kepala Sekretariat Kompolnas RI Himbau Pendamping Anggota Kompolnas Ke Wilayah Mampu Menjadi Seoarang Pewarta

 

Busurnews.com, Jakarta-  Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Sekretariat Kompolnas RI, terus di tingkatkan kapasitas di setiap bidang. Peningkatan SDM di Sekretariat Kompolnas RI tersebut, salah satunya adalah mampu mengemas informasi perjalanan dinas saat mendampingi para Komisioner ke berbagai wilayah, menjadi sebuah berita layaknya penulisan seorang Jurnalis.

Hal ini ditegaskan, Kepala Sekretariat Kompolnas RI, Brigjen Pol Purwolelono, SIK, MM, saat memberikan pengarahan kepada para pendamping Komisoner Kompolnas, bertempat di ruangan rapat utama Sekretariat Kompolnas RI, Senin (22/6/2020).

Pengarahan pendamping Komisioner tersebut, dihadiri, oleh Kabag Duknis, AKBP Edy Suyanto, bersama Kabag Hukum Informasi dan Komunikasi, Kombes Pol Joko Purwanto, S.IK, SH.

Dalam pengarahan tersebut Kepala Sekretariat Kompolnas RI, menghimbau para pendamping Komisioner Kompolnas,agar dalam menjalankan perjalanan dinas mampu menuliskan laporan perjalan dinas di kewilayahan layaknya seorang Jurnalis.

” Bila rekan-rekan melaksanakan tugas mendampingi para Komisioner Kompolnas dalam perjalanan dinas, diharapkan dapat menulis laporan yang bisa di buatkan dalam berita layaknya seorang Jurnalis,” himbau Jenderal bintang satu itu.

Mantan Irwasda Polda Kepri itu menegaskan, untuk para pendamping yang menjalankan perjalanan dinas agar dapat menulis informasi dengan tepat waktu.

” Rekan-rekan yang menjalankan perjalan dinas agar tidak malas-malas menulis informasi yang di jalankan harus sesuai dengan fakta dan kenyataan yang terjadi di lapangan saat melaksanakan perjalan dinas,” tegasnya.

Ia berharap, para pendamping anggota Kompolnas untuk dapat membuat perencanaan secara baik dan matang serta mampu mengelola waktu dalam menulis informasi dengan baik.

 

“Mari bersama kita bangun dengan baik Sekretariat Kompolnas RI, dengan setiap informasi yang dikemas dalam bentuk berita yang bisa di publikasi. Ini adalah bentuk kepedulian dan kecintaan saya untuk membangun Sekretariat Kompolnas dengan baik,” pinta Kepala Sekretariat Kompolnas. (***)