Kendaraan Berat Jenis Truk Crain Tabrak Rumah Warga

 

BusurNews. Com, MALANG RAYA ,- Warga Muharto gg 5 Kecamatan Kendung kandang dikagetkan oleh kendaraan berat jenis Truk Crain yang menabrak rumah warga.Senin (16/10) sore jelang petang pukul 17.15. WIB

Truk Crain tersebut menabrak rumah warga lantaran terjadi kemacetan dari jalan raya kampung setempat. Mengingat sempitnya jalan,sehingga kendaraan berebut untuk mendahului.

“Jalan disitu kan sempit mas,selain menanjak juga didepan masjid jalannya berlobang. Truk Craen itu oleng lalu menabrak rumah warga yang kebetulan rumah saudara saya ” ungkap saksi warga setempat bernama Alfiah Khodijah.

Mala ,nama pemilik rumah warga RW 06 RT 01 langsung keluar rumah dengan kaget.

“ Ya..kan tadi macet mas, ngindari jalan yang jelek akhire oleng dan masuk rumah saya truk nya .” ungkap sipemilik rumah.

Akibat dari kejadian itu , tiga sepeda motor rusak berat dan dua rumah atapnya ambrol. Satu rumah lainnya juga turut ambrol karena bangunan lama ,sehingga harus ditopang dengan kayu penyanggah.

Evakuasi crain nya sudah selesai pada pukul 19.00 wib.Keadaan dilokasi waktu itu jalur macet, jalan nya pun kecil ,mesin crain sudah mengalami mogok. saat mau berangkat.

Sopir melakukan pelanggaran ,tanpa izin lewat jalan muharto gang lima yang tidak layak untuk kendaraan besar.

“Saat itu mesin mogok..beruntung alat crain nya tersangkut ke pagar rumah loteng yang sebelum nya merobohkan atap satu rumah , bayangkan andai mesin itu tidak tersangkut dan mesin blong….keadaan bisa lebih parah mas ” kata salah satu aparat kampung yang enggan disebutkan namanya.(Galih)